Aplikasi Kuis Cerdik Kurikulum 2013 Revisi Kelas 2 SD

Cerdas tematik atau CERDIK pada kurikulum 2013 revisi, sebelumnya apa itu CERDIK cerdas tematik berupa software atau aplikasi kuis evaluasi kurikulum 2013 yang berisikan 50 soal terdiri dari soal-soal berdasarkan kompetensi dasar, indikator pada tiap tema, subtema dan evaluasi yang kita lakukan untuk penilaian harian pada pembelajaran ke 6, kumpulan bank soal kurikulum 2013 revisi ini kami buat se ideal mungkin dengan saling keterkaitannya terhadap materi pelajaran dan aplikasi ini disediakan dalam versi offline.



Guna kuis-kuis ini untuk melakukan evaluasi terhadap pembelajaran yang kita sampaikan pada tematik kurikulum 2013 sejauh mana daya serap siswa kita dan soal-soal mana pad K13 yang masih belum di mengerti, yang nantinya bekal persiapan untuk menghadapi Ujian tengah semester UTS atau istilah K13 nya PTS juga bisa jadi saran bagus untuk UAS atau istilah kekinian nya penilaian akhir semester.



Cara penggunaan nya cukup simple, namun kami lengkapi tidak hanya dengan soal teks tapi juga bentuk gambar (visual) juga suara (audio) agar lebih hidup dalam penyampaian serta membuat siswa kita antusias dalam mengerjakan soal bersama-sama.

Keterangan aplikasi kuis Cerdik ini, Pastikan laptop atau PC bapak ibu sudah terinstal adobe flash player
1. Klik icon lup pada gambar untuk melalukan zoom atau memperbesar sebagai berikut:


Jadi dengan memperbesarnya lebih awal atau akhir pada soal stimulus akan makna yang terkandung dalam soal untuk jadi solusi terasa sangat mudah di mengerti.

2. Untuk mendengarkan suara tekan tombol play dan stop, ini pada soal-soal SBDP k13 banyak terdapat suara, karena tidak hanya menjawab namun mereka juga menyanyikan diiringi musik.


3. Soal yang digunakan bisa saja dilihat yang man yg ingin di dahulukan atau koreksi atas soal yang telah lalu jawaban nya lihat sebagai berikut:


Bagi rekan guru yang mau mencoba nya silahkan unduh pada link dibawah ini.

DONWLOAD

Source : GURUSD.NET