RPP 1 Lembar Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 1 Tahun 2022/2023

RPP 1 Lembar Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 1 Tahun 2022/2023 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yaitu dalam bentuk format 1 lembar atau satu lembar atau satu halaman / 1 halaman Kelas I SD/MI Lengkap semua tema dan subtema yaitu semester ganjil Kurikulum 2013 Revisi 2022/2023 Terbaru.

Rencana pelaksanaan pembelajaran, atau disingkat RPP, adalah pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berisi pengaturan yang berkenaan dengan perkiraan atau proyeksi tentang apa yang akan dilakukan pada saat kegiatan belajar mengajar berlangsung, kemungkinan pelaksaan pembelajaran sesuai dengan rencana pelaksanaan pembelajaran yang telah direncanakan ataupun tidak karena proses pembelajaran bersifat situasional, apabila perencanaan disusun secara matang maka proses dan hasil pembelajaran tidak akan jauh dari perkiraan.

Perlu anda ketahui terkait Surat Edaran Mendikbud Nomor. 14 Tahun 219 mengenai penyederhanaan RPP diterbitkan menjadi dasar dari berlakukannya RPP Format 1 lembar/ 1 halaman Kelas 1 SD/MI Semester 1 (Ganjil) Kurikulum 2013.

Pada Format RPP 1 Lembar merupakan salah satu bentuk dari program "Merdeka Belajar" Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim yang memiliki tujuan untuk mengurangi beban administrasi guru. Nah program ini di sambut baik oleh guru , selain  RPP menjadi lebih sangat sederhana, jadi guru juga dapat dengaan mudah mengembagkan prangkat pembelajaran yang lain. sehingga tidak menyita waktu guru lebih banyak lagi karena menyusu RPP tersebut.

RPP 1 Lembar Kelas 1 Kurikulum 2013 Semester 1 Tahun 2022/2023

RPP Kurikulum 2013 atau K13 satu lembar / 1 halaman tematik terpadu ini Kelas 1 SD/MI Semester I (Ganjil adalah perangkat pembelajaran yang telah disusun sama admin sesuai dengan Silabus. Jadi RPP Format 1 lembar terbaru ini terdiri dari 3 (Tiga) komponen yang diantaranya mempunyai tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan yang ketiga adalah Penilaian (Asesmen).

Nah perlu anda ketahui Guru diwajibkan harus memiliki atau membuat RPP, mengapa demikian karena dokumen atau berkas ini adalah salah satu administrasi guru yang sangat penting sebagai perangakt pembelajaran di kelas dan juga untuk Penilaian Sebagai Penilaian Kinerja Guru atau bisa sering kita sebut dengan Monev/monitoring.

Nah sebagai upaya untuk admin membantu guru atau bapak/ibu guru, admin akan membagikan beberapa contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kelas 1 Kurikulum 2013 / K13 Format 1 Lembar / 1 Halaman lengkap semua tema dan subtema dari Tema 1 - tema 9 edisi revisi terbaru 2022/2023 terbaru. Pada RPP 1 lembar yang admin bagikan dilengkapi dengan lampiran penilaian juga. jadi RPP yang admin bagikan sudah lengkap.

Pada RPP Tematik TerpaduKelas 1 SD/MI Format 1 Lembar / 1 Halaman ini admin bagikan dan admin simpat dalam folder file rar, jadi bagi anda yang ingin memilikinya silahkan download RPPnya dulu terus silahkan extrak rar nya kemudian silahkan buka.

Nah bagi anda yang ingin memiliki atau ingin mendownload RPP 1 Lembar / 1 Halaman Kela 6 SD/MI Semester 1 Kurikulum 2013 / K13 Edisi 2022/2023 Terbaru silahkan klik link download pada link yang sudah admin sediakan dibawah ini.

RPP 1 Lembar Kelas 1 Tema 1 - Download

RPP 1 Lembar Kelas 1 Tema 2 - Download

RPP 1 Lembar Kelas 1 Tema 3 - Download

RPP 1 Lembar Kelas 1 Tema 4 - Download

RPP 1 Lembar Kelas 1 Tema 5 - Download

Itulah Penjelasan singkat mengenai Rencana Pelaksanaan Pembelajaran satu lembar atau satu ahalamn Kelas 1 / Kelas I jenjang SD/MI Semester 1 / Semester Ganjil Kurikulum 2013 / K13 Revisi Terbaru. Terima kasih jangan lupa bagikan artikel ini ya.