Cara Cek SKTP di Laman Info GTK Terbaru Melalui Aplikasi Dapodik



Rekan-rekan semua kali ini saya akan membagikan artikel tentang Update cara cek info GTK di SIM PKB. Sebelum saya membagikan cara login SIM PKB Tahun 2017 melalui SIM GPO Online, berikut kami akan bagikan informasi yang penting bagi rekan-rekan semua tentang sim pkb.

Rekan-rekan guru semua, sebagai mana yang sudah kita ketahui bersama. Pada tahun 2017 ini ada perubahan tentang cek info GTK. Untuk Link Cek untuk mengetahui info tunjangan guru yang semua linknya adalah infogtk.kemdikbud, sekarang di alihkan ke alamat yang baru yaitu di info tunjangan pada SIM PKB,Alamatnya yaitu https://app.simpkb.id/ .

Baiklah rekan-rekan semua untuk lebih jelasnya rekan-rekan semua bisa lihat pada gambar dibawah ini:
Perlu diketahui gambar di bawah ini saya ambil dari Aplikasi Dapodik 2018.

Cara Login SIM PKB dari Aplikasi Dapodik

Untuk bisa login ke SIM PKB guru, rekan-rekan guru semua buka Aplikasi Dapodiknya setealah itu di cara link info tunjangan, bisa juga langsung menuju alamat berikut https://app.simpkb.id/

1. Kunjungi https://app.aimpkb.id/. Jika sudah masuk ke halaman utama SIM PKB rekan-rekan semua bisa langsung mengisi email dan password rekan-rekan guru semua.setelah itu klik login.



2. Jika sudah masuk pada beranda utama SIM PKB rekan-rekan semua, kita tinggal arahkan kursor kebawah lali klik menu layanan info GTK pada gambar dibawah ini :



3. Ketika rekan-rekan semua sudah klik tombol layanan info gtk, maka secara otomatis browser internet rekan-rekan semua akan terbuka otomatis menuju halaman lembar info gtk terbaru.
4. Silahlan cek kevalidan data info Tunjangan rekan-rekan semua untuk penerbitan SKTP tahun 2018a.



5.Kalau sudah terbuka lembar Info GTK rekan-rekam semua, rekan-rekan semua bisa memcetaknya dengan cara klik tombol cetak PDF/Printer dan bisa juga menggukan cara lain dengan cara pencet tomblol CTRL + P dan kalian bisa langsung juga mencetaknya.



Demikin penjelan tentang Cara cek info GTK dari aplikasi dapodik 2018a