Jadwal Pretest PPG Atau Postest SIM PKB Tahun 2017/2018

Rekan-rekan semua kali ini saya akan membagikan informasi terbaru tentang info guru yang ikut program pendidikan guru (PPG) dalam jabatan pada tahun 2017.Pada Pretes PPG yang bisa di akses dengan login sim pkb atau login dengan SIM GPO atau guru pembelajaran. Di web tersebutlah akan ada undangan untuk calon peserta PPG tersebut. Apabila rekan-rekan semua sudah terjaring atau sudh ikut dan mendaftarkan diri menjadi calon ppg tahun 2017, maka rekan-rekan semua tinggal menunggu hasil apakah diterima ataukah ditolak.
Informasi tentang pelaksanaan pretest PPG dan postest SIM PKB tahun 2017 ini berdasarkan surat direktorat guru dan tenaga kependidikan yang ditunjukkan kepada kepala dinas pendidikan provinsi dan kabupaten / kota seluruh indonesia.

1. Pretest PPG dalam jabatan
  • Undangan pendataan calon peserta PPG Dalam Jabatan telah dilaksanakan pada tanggal 6 s.d. 20 November 2017 melalui SIM PKB sebagaimana surat nomor 32110/B.B4/GT/2017 tanggal 31 Oktober 2017 perihal Pendataan Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan.
  • JadwaI pretest PPG Dalam Jabatan akan di1aksankan mulai tanggal 27 November sd. 5 Desember bertempat di tempat uji kompetensi (TUK) yang berlokasi di seluruh provinsi di Indonesia.
  • lnformasi dan lokasi pelaksanaan Pretest PPG dapat dilihat mulal tanggal 22 November 2017 dengan menggunakan akun sim pkb masing-masing peserta.


2. Postest PKB
  • Jadwal postest PKB akan dilaksanakan mulai tanggal 1 sd. 15 Desember 2017.
  • Lokasi pelaksanaan Postest PKB ditetapkan oleh Dinas Pcndidikan Prov/Kab/Kota, P4TK dan LP3TK-KPTK.

Agar pelaksanaan Pretest PPG dan Postest PKB tersebut berjalan baik dan lancar, mohon Saudara dapat berkoordinasi dengan LPMP setempat dan menyampaikan informasi tersebut kepeda guru.
Silahkan Download Pada Link( INI )