Unduh Modul PKB SD Kelas Atas Edisi Revisi 2018

Unduh Modul PKB SD Kelas Atas Edisi Revisi 2018, Pada Kesempatan kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Modul PKB SD Kelas Tinggi Revisi 2018. Tahukan anda apa yang disebut dengan PKB, PKB merupakan kepanjangan dari Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kelas tinggi. Kelas tinggi dari Kelas 4, Kelas 5 dan Kelas 6.


Modul PKB SD Kelas Atas Revisi 2018ini sudah di revisi tahun 2108 yang mencakup dengan PPK, HOTS yang terangkum dalam kelompok kompetensi yang sudah di perbarui dari review dan perbaikan pada modul-modul PKB sebelumnya.


Modul PKB SD Kelas Atas Revisi 2018ini sangat berguna sekali bagi rekan-rekan guru semua. Mengapa demikian, karena PKB ini merupakan buku atau modul untuk di pelajari untuk pelaksanaan UKG, agar guru tersebut bisa meningkatkan kompetensi guru tersebut.


Peran guru profesional dalam proses pembelajaran sangat penting sebagai kunci keberhasilan belajar siswa. Guru profesional adalah guru yang kompeten membangun proses pembelajaran yang baik sehingga dapat menghasilkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter prima. 

Unduh Modul PKB SD Kelas Atas Edisi Revisi 2018

Sejalan dengan hal tersebut, pemetaan kompetensi guru telah dilakukan melalui Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk kompetensi pedagogi dan profesional pada akhir tahun 2015. Peta profil hasil UKG menunjukkan kekuatan dan kelemahan kompetensi guru dalam penguasaan pengetahuan pedagogi dan profesional. 


Peta kompetensi guru tersebut dikelompokkan menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru paska UKG sejak tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2018 ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru. 


Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru dilaksanakan melalui Moda Tatap Muka.


Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Pendidikan dan Pelatihan Guru merupakan tindak lanjut dari hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 dan bertujuan meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya.


Sebagai salah satu upaya untuk mendukung keberhasilan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar pada tahun 2018 melaksanakan review, revisi, dan mengembangkan modul paska UKG 2015 yang telah terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan terintegrasi pembelajaran berorientasi Higher Order Thinking Skills (HOTS), serta berisi materi pedagogi dan profesional yang akan dipelajari oleh peserta selama mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.


Itulah Penjelasan singkat mengenai Modul PKB SD Kelas Tinggi Revisi 2018, untuk memiliki modul tersebut silahkan download pada link di bawah ini 


Unduh Modul PKB SD Kelas Atas Edisi Revisi 2018 :