Cara Mengisi Nilai USBN dan UKK di Aplikasi Dapodik 2019.c Dengan Benar

Cara Mengisi Nilai USBN dan UKK di Aplikasi Dapodik 2019.c Dengan Benar - Rekan-rekan semua kali ini admin akn membagikan informasi mengenai Cara Mengisi Nilai USBN dan UKK di Aplikasi Dapodik Versi 2019.c. Caranya tidak terlalu sulit, bapak/ibu cukup membaca dari awal sampai akhir.

Pada Pada Penambahan Menu Nilai UKK (Uji Kompetensi Keahlian) Khusus Untuk Bentuk Pendidikan SMK.Untuk Memenuhi kebutuhan penginputan data yang lengkap , pada versi ini ditambahkan menu Nilai UKK (Uji Kompetensi Keahlian) Khusus Untuk jenjang SMK. Secara Umum, penginputan nilai UKK tidak berbeda dari penginputan nilai lainnnya.
Cara Mengisi Nilai USBN dan UKK di Aplikasi Dapodik 2019.c Dengan Benar
Cara Mengisi Nilai USBN dan UKK di Aplikasi Dapodik 2019.c Dengan Benar

Berikut Cara Mengisi Nilai USBN dan UKK di Aplikasi Dapodik 2019.c :
  1. Pada Mata Pelajaran kelas 12 tambahan data pembelajaran mata pelajaran C1 pada Alokasi jam muatan sekolah.
  2. Pilih mata pelajaran C1 , isikan Form SK mengajar dengan isian "USBN" dan lengkapi pilihan PTK yang dipilih mengisi Nilai . Dengan isian Sebagai muatan sekolah maka data ini akan aman dan tidak mengganggu data TPG guru lainnya.
  3. Tambahkan Mata Pelajaran C1 Sesuai Struktur Kurikulum.
  4. Selanjutnya tambahkan pembelajaran untuk mengakomodir nilai C2 untuk USBN dan C3 untuk Nilai UKK.
  5. Karena penyelenggaraan USBN untuk maple Dasar Program keahlian digabungkan begitu juga dengan UKK untuk matapelajaran Paket Keahlian (C3) makarecord pembelajaran diwakili dengan maple Produktif (800000100) Nilai USBN dan UKK akan diinput pada menu yang berbeda.
  6. Tambahan jenis pembelajaran Muatan Sekolah dengan mata pelajaran Produktif Kode 800000100, dengan namamata pelajaran C2(USBN) / C3 (UKK).
    Cara Mengisi Nilai USBN dan UKK di Aplikasi Dapodik 2019.c Dengan Benar
  7. Pada Menu US/USBN Tambahan mata evaluasi untuk USBN, dilengkapi mata pelajaran yang di USBN kan. Untuk Matpel A dan B harus melengkapi data pembelajaran terlebih dahulu.
    Cara Mengisi Nilai USBN dan UKK di Aplikasi Dapodik 2019
  8. Data Nilai US/USBN siap diisi dengan metode import ataupun di entry oleh masing-masing guru mata pelajaran yang ditugaskan sesuai data pembelajaran.
  9. Pada Menu UKK Tambahkan Mata evaluasi, Hanya satu pembelajaran yang tampil yaitu mata evaluasi dengan kode produktif . sertakan boot sesuai denganjuknis penilaian UKK.
    Cara Mengisi Nilai USBN dan UKK di Aplikasi Dapodik
  10. Isi Nilai UKK sesuai dengan juknis yang berlaku.

Itulah penjelasan singkat menganai Cara Mengisi Nilai USBN dan UKK di Aplikasi Dapodik 2019.c yang dapat admin jelaskan. semoga artikel ini bermnafaat buat rekan-rekan semua. amin.

Download Panduan Tentang Keluhan Dapodik 2019.c

Baca Juga :