Cara Edit Data Profil Sekolah di Aplikasi Dapodik 2020

Cara Edit Data Profil Sekolah di Aplikasi Dapodik 2020
Cara Edit Data Profil Sekolah di Dapodik 2020
Cara Edit Data Profil Sekolah di Aplikasi Dapodik 2020 - Rekan-rekan semua kali ini adminakan membagikan informasi mengenai Cara Edit Data Profil Sekolah di Dapodik 2020 versi terbaru.
a) Identitas Sekolah
Perubahan identitas sekolah dilakukan pada laman http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id menggunakan akun yang sudah didaftarkan melalui laman http://sdm.data.kemdikbud.go.id dan bisa berkoordinasi dengan dinas pendidikan Provinsi/Kota/Kabupaten untuk beberapa perubahan yang hanya bisa dilakukan oleh dinas pendidikan.

b) Lokasi Sekolah
Aplikasi versi 2020 ada beberapa perubahan khususnya pada pengisian titik koordinat sekolah yang sebelumnya dilakukan pada aplikasi itu sendiri menjadi perubahan di laman http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id yang sudah didaftarkan di laman http://sdm.data.kemdikbud.go.id
c) Data Administrasi Sekolah
Untuk menampilkan pilihan Kebutuhan Khusus dilayani harus menginputkan terlebih dahulu Program Inklusi yang berada di Data Rinci Sekolah dan tekan tombol F5.

Untuk perubahan SK pendirian sekolah dan SK Izin operasional sekolah dilakukan pada laman http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id

d) No Rekening BOS
Pada point No Rekening BOS pastikan sudah mencantumkan No Rekening yang benar dan masih aktif, dikarenakan ini akan dipakai untuk penyaluran Dana BOS.

e) Kontak Sekolah
Sekolah diwajibkan mencantumkan informasi yang valid terkait dengan No. Telpon dan email, dikarenakan terkait dengan informasi yang biasa kita berikan akan melalui telpon ataupun email.

Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Edit Data Profil Sekolah di Dapodik 2020 yang dapat admin jelaskan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Dapodik 2020 Error Terdeteksi Versi Database 2.98d

Baca Juga : Contoh Soal Seleksi Program PPG 2019/2020