-->

Cara Tarik Data GTK Ke Aplikasi Dapodik 2020

Cara Tarik Data GTK Ke Aplikasi Dapodik 2020 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan Cara Tarik Data GTK Ke Aplikasi Dapodik 2020. Untuk tarikPTK Online ke Aplikasi dapodik 2020 pastikan leptop sudah terhubung dengan internet ya.

Untuk Tarik PTK Online melalui website dapo.dikdas.kemdikbud.go.id dan login ke kelola untuk tarik PTK baru.

Proses menarik data guru dan tenaga kependidikan dilakukan bila ada guru dan tenaga kependidikan yang mutasi (pindah sekolah) dan bila ada guru yang mengajar di sekolah lain guna memenuhi beban mengajar. Proses ini berguna untuk memudahkan sekolah tujuan agar tidak perlu menginput ulang data guru dan tenaga kependidikan tersebut.

Langkah-langkah melakukan tarik guru dan tenaga kependidikan, yaitu:
1) Klik tombol “tambah GTK” pada menu guru dan tendik.
2) Isi form pencarian dengan memilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan sekolah asal.
3) Kemudian klik tombol “tampilkan”.
4) Centang data guru dan tenaga kependidikan yang akan ditarik.
5) Kemudian klik tombol “simpan”

Data guru dan tenaga kependidikan yang ditarik akan masuk dalam list antrian verifikasi admin dinas pendidikan. Setelah proses tarik guru dan tenaga kependidikan, lapor ke dinas kabupaten/kota (jenjang SD dan SMP) dan provinsi (jenjang SMA, SMK dan SLB) untuk melakukan proses konfirmasi (approval) di manajemen dapodikdasmen milik dinas pendidikan.

Setelah proses konfirmasi (approval) dinas pendidikan selesai, lakukan sinkronisasi Aplikasi Dapodikdasmen oleh petugas pendataan sekolah agar data guru dan tenaga kependidikan tersebut muncul di aplikasi dapodikdasmen.

Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Tarik Data GTK Ke Aplikasi Dapodik 2020 yag dapat admin jelaskan,semoga artkel ini bermnafaat. Aamiin.

Baca Juga : Cara Install Aplikasi Dapodik Versi 2020 Lengkap Dengan Gambar
Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Dapodik 2020 Error Terdeteksi Versi Database 2.98d

Baca Juga : Contoh Soal Seleksi Program PPG 2019/2020