Cara Tarik Peserta Didik Mutasi Atau Pindahan Ke Aplikasi Dapodik 2020

Cara Tarik Peserta Didik Mutasi atau Pindahan Ke Aplikasi Dapodik 2020 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasimengenai Cara Tarik Peserta Didik Baru Mutasi/Pindahan Ke Aplikasi Dapodik 2020 terbaru.

Bagi sekolah yang ingin menambahkan peserta didik baru yang mutasi dari sekolah lain dapat dilakukan melalui proses tarik peserta didik secara online melalui laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id (Manajemen Sekolah). Secara garis besar cara menarik data peserta didik sama persis dengan mekanisme tarik peserta didik baru, yang membadakan adalah proses tarik peserta didik dilakukan dengan menarik dari jenjang sekolah yang sama.
Untuk menambah data peserta didik yang berasal dari sekolah lain terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan setelah masuk ke menu tambah peserta didik, yaitu:

1) Pilih “Pindah/mutasi”
Cara Tarik Peserta Didik Mutasi/Pindahan Ke Aplikasi Dapodik 2020
2) Isi form pencarian dengan memilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan sekolah asal.
3) Klik tombol “ Tampilkan “ untuk memunculkan data peserta didik yang pindah/mutasi.
4) Pilih kemana tujuan rombel siswa yang akan ditarik.
5) Centang data peserta didik yang akan ditarik.
6) Kemudian klik tombol “simpan”

Data peserta didik baru yang ditarik akan masuk setelah dilakukan proses sinkronisasi aplikasi dapodikdasmen di sekolah.

Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Tarik Peserta Didik Mutasi/Pindahan Ke Aplikasi Dapodik 2020 yang dapat admin jelaskan, smoga artikel ini bermnafaat.Aamiin.