Cara Mengatasi Mohon Refresh Tabulasi Ini Kembali Saat Melakukan Validasi di Aplikasi Dapodik 2020

Cara Mengatasi Mohon Refresh Tabulasi Ini Kembali Saat Melakukan Validasi di Aplikasi Dapodik 2020

Cara Mengatasi Mohon Refresh Tabulasi Ini Kembali Saat Melakukan Validasi di Aplikasi Dapodik 2020 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan pengalaman admin mengenai Mohon refresh tabulasi ini kembali saat melakukan validasi, admin pun terkejut temen-temen hehe. Maklum admin juga manusia, jadi jika ada permasalahan yang belum admin alami ya pastinya kaget dan bingung.

Beberapa saat kemudian admin Clear History Leptop dan Browser yang admin pakek untuk membuka Aplikasi Dapodik 2020 tersebut. Tapi masih tetap saja saat Login di Aplikasi Dapodik Versi 2020 dan melakukan Validasi tetap Muncul Mohon refresh tabulasi ini kembali. 

Dan akhirnya admin browsing di internet tapi admin tidak menemukan solusinya setelah beberapa saat berselancar di dunia maya. dan adminpun semakin gelisah dan merasa bingung.

Setelah beberapa menit admin tidak menemukan solusinya admin pun bertanya ke teman-teman operator yang saya kenal, dan mereka pun tidak bisa menjawabnya juga karena tidak perna mengalami permasalahan tersebut.

Baca Juga : Cara Install Aplikasi Dapodik Versi 2020 Lengkap Dengan Gambar

Karena tidak ada solusi saya memutuskan untuk mematikan leptop dulu dan untuk istirahat sambil menunggu informasi lagi dari teman-teman saya. Setelah Keesokan harinya saya mencoba untuk membuka atau mencoba login kembali ke Aplikasi Dapodik 2020 untuk mengecek apakah masih ada keterangan Mohon refresh tabulasi ini kembali saat melakukan Validasi.

Dan singkat cerita, Pada pagi hari admin bertanya-tanya lagi kepada temen-teman admin yang admin anggap pinter mengenai Aplikasi Dapodik. Jadi admin saat pagi jam 7 pagi admin sudah mulai bertanya lagi pada temen saya di pagi harinya, karena waktu malam tersebut admin tidak mendapatkan jawaban dari masalah yang saya alami.

Baca Juga : Cara Mengatasi Aplikasi Dapodik 2020 Error Terdeteksi Versi Database 2.98d

Okee langsung saja ya, untuk Cara Mengatasi Mohon Refresh Tabulasi Ini Kembali Saat Melakukan Validasi di Aplikasi Dapodik 2020 pada pembahasan si bawah ini :

Cara Mengatasi Mohon Refresh Tabulasi Ini Kembali Saat Melakukan Validasi di Aplikasi Dapodik 2020
  1. Silahkan Anda Clear History Browsernya, kemudian anda Clear history juga Leptop atau Komputernya.
  2. Silahkan Login Kembali ya, jika belum berhasil silahkan anda loguod saja Aplikasi dapodiknya
  3. Setelah itu silahkan anda Tutup Leptopnya, Kemudian istirahatlah, jangan lupa Ngopi hehehe
  4. Jika Sudah lama tidak di buka Leptop atau Dapodiknya silahkan anda login kembal, mengapa admin menyarankan seperti itu, karena leptop atau Aplikasi Dapodik juga membutuhkan Istirahat, buka Operator sekolah saja yang butuh istirhat. hehe
  5. Jika sudah istirhat beberapa jam Leptop dan Aplikasi Dapodiknya silahkan dicoba lagi.
  6. Dan pada jam 08.20 pagi Alhamdulillah admin bisa Sinkronisasi.
  7. Itulah pengalaman admin yang dapat admin jelaskan.
  8. Jika Sudah berhasil singkron silahkan anda uninstal Aplikasi Dapodiknya, Kemudian Instal Ulang dan Generat Prefill
  9. Atau anda bisa menantikan Patch Aplikasi Dapodik 2020a
    Cara Mengatasi Mohon Refresh Tabulasi Ini Kembali Saat Melakukan Validasi di Aplikasi Dapodik 2020
  10. Selesai

PENTING..!!!

Walaupun ada keterangan Mohon refresh tabulasi ini kembali, tapi itu masih bisa melakukan sinkronisasi Aplikasi Dapodik anda, tapi tidak ada yang tanda mera atau keterangan invalid ya. Jika masih ada yang invalid maka perbaiki dulu, jika sudah diperbaiki dan sudah tidak ada yang invalid, maka silahkan anda sinkronisasi dapodiknya.  Setelah itu silahkan anda instal Ulang Aplikasi Dapodiknya agar tidak muncul keterangan seperti itu lagi. Jika ingin menunggu Aplikasi Dapodik 2020a silahkan di tunggu saja tidak apa - apa.

Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Mengatasi Mohon Refresh Tabulasi Ini Kembali Saat Melakukan Validasi di Aplikasi Dapodik 2020 yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat buat rekan-rekan semua Aamiin.

Baca Juga : Cara Mengatasi The Application Was Unable Correctly (0xc000007b) Saat Instal Aplikasi Dapodik 2020

Baca Juga : Pendaftaran Calon Peserta Seleksi Kemampuan Akademik Program PPG Dalam Jabatan Tahun 2019

Baca Juga : Contoh Soal Seleksi Program PPG 2019/2020