Cara Instal Aplikasi Dapodik 2020.a Dalam 1 Leptop Untuk 2 Sekolah Atau Lebih

Cara Instal Aplikasi Dapodik 2020.a Dalam 1 Leptop Untuk 2 Sekolah Atau Lebih - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Instal Aplikasi Dapodik 2020.a Dalam 1 Leptop/Komputer Untuk 2 Sekolah Atau Lebih. Jadi gini bagi operator yang merangkap 2 sekolah sebagai operator dan disuruh untuk mengerjakan Aplikasi Dapodik sedangkan kedua sekolahnya tidak punya leptop misalkan hehe.

Jadi mau tidak mau kita sebagai operator mau tidak mau harus punya Leptop 2 misalkan. Tapi jangan kawatir ya admin ada solusinya bagi sekolah yang mengalami kendala mengenai install Aplikasi Dapodikdasmen Terbaru mau di instal di 1 leptop lebih dari 1 sekolah.

cara instal aplikasi dapodik 1 leptop untuk 2 sekolah ini sangat efisien untuk operator sekolah yang merangkat 2 atau lebih pada sekolah sebagai operator Dapodik. Jadi Cara ini sangat mudah digunakan dan sangat bermanfaat sekali operator sekolah bisa membuka 2 dapodik dalam 1 leptop atau lebih. sehingga kita bisa mengerjakan 2 Dapodik dengan 1 Leptop, sehingga operator yang merangkap tersebut tidak perlu mengerjakan atau membuka atau login Dapodik terbaru dengan 2 leptop atau lebih.

Baiklah berikut Cara Instal Aplikasi Dapodik 2020.a Dalam 1 Leptop Untuk 2 Sekolah Atau Lebih 

Dapatkah 1 komputer digunakan untuk mengentri data lebih dari 1 sekolah?
Bagi lembaga yang menaungi dua sekolah atau lebih bisa mengerjakan pengisian data dalam 1 laptop.

Cara Instal Aplikasi Dapodik 2020.a Dalam 1 Leptop Untuk 2 Sekolah Atau Lebih
  1. Silahkan anda Instal Aplikasi Dapodik terbaru terlebih dahulu, Setelah itu silahkan Download Prefil Dapodik terbarunya.
  2. Siapkan kode registrasi dan file prefill semua sekolah yang akan dimasukkan; Bagi sekolah yang belum tau caranya silahkan kunjungi link berikut : Cara Install Aplikasi Dapodik Versi 2020.a atau Bisa menggunakan cara ini Cara Registrasi Dapodik 2020 Secara Online dan Offline
  3. File prefill kedua sekolah tersebut dimasukkan ke folder dengan nama prefill_dapodik di drive C;
    Cara Instal Aplikasi Dapodik 2020.a Dalam 1 Leptop Untuk 2 Sekolah Atau Lebih
  4. Siapkan user/email yg berbeda untuk setiap sekolah, jangan menggunakan user dan password yang sama;
  5. Lakukan registasi sekolah pertama;
    Cara Instal Aplikasi Dapodik 2020.a Dalam 1 Leptop Untuk 2 Sekolah Atau Lebih
  6. Login menggunakan user dan password sekolah pertama;
  7. Lakukan registrasi peserta didik, dan isi penugasan PTK terlebih dahulu;
  8. Lakukan registrasi sekolah kedua;
  9. Login menggunakan user dan password sekolah kedua;
  10. Nah selesai,mudah bukan,,? untuk login dapodiknya silahkan anda bisa memasukkan Username dan Paaword dapodik sekolah yang mau dikerjakan, misalakan mau login di sekolah A,maka silahakan anda masukkan User Sekolah A dan jika ingin login dapodik di sekolah Bisa makaanda masukkan user untuk sekolah B, dan seterusnya, Selamat Bekerja ya.
Info Penting ....!
Dapatkah entri satu data sekolah dikerjakan oleh beberapa operator pada laptop berbeda? Untuk mempermudah pengerjaan satu sekolah bisa dikerjakan oleh beberapa orang operator dengan menggunakan laptop yang berbeda. Caranya dengan menggunakan LAN atau IPCONFIG yang di-share oleh Laptop/PC server. Akan tetapi untuk melakukan sinkronisasi hanya bisa dilakukan oleh komputer utama yang dijadikan server.

Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Instal Aplikasi Dapodik 2020.a Dalam 1 Leptop Untuk 2 Sekolah Atau Lebih yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat rekan-rekan semua. Aamiin.

Jangan Lupa di Share ya..