Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online

Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Cek Rapor Dapodik. Beberapa yang lalu admin cek nilai rapor pada Aplikasi Dapodik Terbaru. Jadi pada Web ini menyedikan informasi mengenai Nilai Raport Dapodik. Cara melihatnya cukup mudah tidak begitu sulit.

Untuk mengecek Nilai Rapor Dapodik Sekolahdi internet ini anda cukup menyiapkan akses internet dan NPSN Sekolah bapak ibu. mengapa harus menggunakan Akses internet karena pada saat mau melihat rapor Dapodik tersebut harus lihat secara online untuk melihatanya.

Sebelum ke intinya yaitu Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah, perlu diperhatikan Cara Cek Rapor Dapodik ini di akses pada setiap sekolah yang sudah mempunyai Aplikasi Dapodikdasmen seperti SD,SMP, dan SMA atau SMK.
Pada Web Rapor Dapodik ini masih vers 2019.11.02 yang baru rilis, dan masih dalam proses mengembangan lagi untuk menyempurnakan web untuk cek nilai Rapor Dapodik Sekolah anda.
Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online

Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online
  1. Silahkan anda Akses alamat ini (http://validasi.dikdasmen.kemdikbud.go.id)
  2. Jika sudah masuk keberanda dapodik makan akan ada menu-menu seperti Beranda , Data Pokok Sekolah dan Rapor Dapodik yang akan tampil juga Semester 2019/2020 Ganjil.
    Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online
  3. Jika sudah masuk kedalam web Rapor Dapodik, Maka akan muncul semua sekolah Se Indonesia, untuk mempercepat mencari sekolah maka langkah selanjutnya adalah klik pada Menu Data Pokok Sekolah.
  4. Kemudian silahkan anda masukkan NPSN Sekolah anda pada menu diatas kemudian tekan enter.
  5. Maka akan muncul Data Rapor Dapodik Sekolah bapak ibu.
  6. Setelah anda masuk ke Data Rapor Sekolah anda maka akan anda 3 menu yaitu Infografis, Rapor Dapodik dan Profil Sekolah.
  7. Pada Infografis Terdri dari Peserta didik berdasarkan Jenis kelamin, Berdasarkan Tingkat Kelas, Berdasarkan Usia.
  8. Rapor Dapodik terdapat vitur Identitas, Peserta didik, PTK, Rombel dan Sarpras
  9. Silahkan anda klik menu-menu yang ingin anda cek, tapi karena web ini masih baru, sehingga masih banyak vitur-vitur yang belum dapat di cek, karena masih dalam proses pengembangan.
  10. Selesai

Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat buat para operator sekolah yang membutuhkan cara ini untuk mengecek Rapor Dapodik Secara Online di web http://validasi.dikdasmen.kemdikbud.go.id/rapor.