Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2023 Terbaru

Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2020 Terbaru - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2020 Terbaru. Pada Verval PD 2020 ini memiliki Tampilan baru pada Verval PD. Untuk mengakses Laman terbaru Verval PD silahkan anda klik link ini ya : http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id

Web Verval PD 2020 terbaru ini merupakan VervalPD yang gunanya untuk mengedit data atau merubah data siswa atau PD. Sehingga anda bisa mengeditnya pada laman tersebut. Laman ini berhubugan dengan Dapodik 2020. Sehingga jika ada data PD anda yang salah maka anda tidak bisa merubahnya di dapodik, jadi harus Merubahnya di Verval PD New 2020 Terbaru. 

Pada http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id ini bisa digunakan untuk memperbaiki data siswa seperti  Edit NISN Siswa, dan Edentitas Siswa seperti : NIK (Nomor Induk Kependudukan), Nama Siswa, Tempat Lahir Siswa, Tanggal Lahir Siswa, Nama Ibu Kandung Siswa, dan Jenis Kelamin Siswa.
Pada Laman WEB http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id terdapat menu saat Login Verval PD New 2019 yaitu menu Beranda,Peserta Didik, Residu, Edit NISN, Edit Identitas, Panduan Aplikasi Verval PD.
Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2020 Terbaru

Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2020 Terbaru 
  1. Silahkan anda login ke http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/
  2. Kemudian jika sudah login maka akan ada menu-menu pada Verval PD New 2019 Terbaru tersebut.
    Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2019 Terbaru
  3. Jika Sudah silahkan anda klik Edit Identitas Siswa
    Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2019 Terbaru
  4. Kemudian klik menu Daftar Siswa
  5. Setelah itu cari nama siswa yang mau di rubah identitasnya
    Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2019 Terbaru
  6. Maka akan muncul Menu Formulir Perubahan Data Siswa
  7. Setelah itu akan tampil NIK (Nomor Induk Kependudukan), Nama Siswa, Tempat Lahir Siswa, Tanggal Lahir Siswa, Nama Ibu Kandung Siswa, dan Jenis Kelamin Siswa.
  8. Silahkan anda isi identitas siswa yang keliru saja ya
  9. Jika sudah terisi semua silahkan anda Klik menu Valdasi Kemudia Upload File KSK atau AKTA Lahir Berupa format JPG atau PNG
    Edit Data Siswa di Verval PD New 2019 Terbaru
  10. Jika Sudah selesai di Upload makan data siswa tersebut yang di edit datanya maka akan muncul di menu Tabel Pengajuan Edit Identitas Siswa atau Peserta Didik. Selesai dehhh
PENTING .... !!!!
Apabilah ada kekliruan data yang di Upload Tadi anda yang kawatir kita bisa membatalkannya dengan menggeser kekanan di menu Tabel Pengajuan Edit Identitas ya. Jika sudah di geser silahkan anda cari nama siswanya yang mau dibatalkan. jika sudah ketemu silahkan anda klik menu BATAL AJUAN PERUBAHAN DATA. Jika sudah dibatalkan silahkan anda lakukan pengeditan ulang Identitas Siswanya ya.
Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2019 Terbaru

Gampang bukan, itulah penjelasan singkat mengenai Cara Edit Data Siswa di Verval PD New 2019 Terbaru yang dapat admin jelaskan, Semoga artikel ini bermanfaat buat rekan-rekan semua. Aaamiin.

Baca Juga : Cara Verifikasi dan Validasi Data NISN Siswa Lulusan SMA/SMK/MA/ULYA Tahun 2020