Cara Mengajukan Sanggah CPNS 2019 di https://sscn.bkn.go.id

Cara Mengajukan Sanggah CPNS 2019 di https://sscn.bkn.go.id - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Mengajukan Sanggah CPNS 2019 di https://sscn.bkn.go.id. Pada beberapa hari yang lalu suda ada Pengumuman mengenai Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019.

Pada Kesempatan kali ini alhamdulillah admin bisa berbagi kembali mengenai Cara Mengajukan Sanggah CPNS 2019 di https://sscn.bkn.go.id terkait data yang mengalami kekliruan saat mengupload Data, Sehingga tidak LULUS Administrasi.

Jadi Saat Daftar ke Link Pendaftaran CPNS 2019 Orang tersebut tidak berhati-hati dan tidak membaca Panduan pada Persyaratan CPNS 2019 yang di adakan tahun ini.  Sebenarnya Pada Laman SSCN BKN go id Pendataran CPNS 2019 sudah ada loh Buku panduannya untuk anda pelajari.

Pada Seleski Administrasi CPSN 2019 yang sudah diumumkan, banyak juga yang mengalami kegagalan terkait tidak validnya Administrasi atau File atau data yang mereka upload, sehingga penyebab utama adalah Fatal, yaitu tidak Bisa LOLOS Administrasi CPNS 2019.

Oleh sebab itu admin membagikan informasi kembali mengenai Cara Mengajukan Sanggah CPNS 2019 di https://sscn.bkn.go.id.


Masa Sanggah pelamar adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI. Pelamar diberikan waktu sanggahan 3 (tiga) hari setelah instansi mengumumkan hasil kelulusan seleksi administrasi, dan 7 (tujuh) hari bagi instansi untuk memproses sanggahan pelamar. Pelamar dapat mengecek hasil sanggahan di Akun SSCN 2019.

Masa sanggah dilakukan jika hasil seleksi administrasi tidak sesuai dengan berkas yang sudah diunggah oleh pelamar yang merupakan kesalahan verifikasi instansi.
Cara Mengajukan Sanggah CPNS 2019 di https://sscn.bkn.go.id
Cara Mengajukan Sanggah CPNS 2019 di https://sscn.bkn.go.id
  1. Silahkan anda kunjungi link ini ya : https://sscn.bkn.go.id
  2. Kemudian Silahkan anda isi NIK dan Password anda
  3. Kemudian Anda Login CPNS 2019
  4. Jika sudah login maka akan tampil beranda Resume Pendaftaran CPN 2019, pada beranda ini terdapat Biodata anda dan File-file yang anda Upload saat mendaftar CPNS 2019.
  5. Kemudian silahkan anda Gulir kebawah kemudian akan ada menu Cetak Kartu Informasi Akun, Cetak Kartu Pendaftaran dan Menu Ajukan Sanggah
  6. Jika sudah ketemu Menu Ajuan Sanggah, Silahkan anda klik menu tersebut.
  7. Kemudian akan muncul tampilan, pelamar harus mengisi alasan menyanggah dokumen yang dinyatakan tidak lulus oleh instansi. Pelamar tidak dapat melakukan unggah ulang dokumen.
    Cara Mengajukan Sanggah CPNS 2019 di https://sscn.bkn.go.id
  8. Setelah memberikan alasan, maka pelamar dapat menandai checkbox dengan menyatakan bahwa alasan sanggah untuk alasan TMS persyaratan yang dibuat sesuai dengan dokumen sebenarnya dan apabila ternyata isian yang dibuat tidak sesuai dengan dokumen maka bersedia menanggung akibat hukum yang ditimbulkan. 
  9. Kemudian dapat memilih Akhiri Proses Sanggah 
  10. Silahkan anda tunggu sampai dokumen anda di cek kembali. Selesai
Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Mengajukan Sanggah CPNS 2019 di https://sscn.bkn.go.id yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat buat rekan-rekan . semua Aamiin.