Cara Mengatasi Data Siswa Yang Dimutasi Karena Dianggap Ganda di Aplikasi Dapodik 2020.a Patch 2

Cara Mengatasi Data Siswa Yang Dimutasi Karena Dianggap Ganda di Aplikasi Dapodik 2020.a Patch 2 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Mengatasi Data Siswa Dianggap Ganda di Aplikasi Dapodik 2020.a Patch 2. Saya dikejutnya dengan data siswa disekolah saya yang tiba-tiba tidak ada.

Setelah saya cek ternyata anak tersebut sudah keluar dengan keterangan Mutasi/Keluar dan kagetnya lagi anak tersebut dinyatakan terdeksi Peserta didik ganda, sehingga sayapun kaget mengenai hal tersebut. yang saya herankan siswa tersebut merupakan siswa asli bukan pindahan dari sekolah lain. Siswa tersebut merupakan siswa yang masuk dari kelas satu disekolah kami.

Sehingga saya menghubungi Ketua Operator di wilayah kecamatan saya untuk meminta bantuannya, sehingga saya utarakanlah unek-unek saya mengenai masalah tersebut. dan saya juga mencari informasi juga pada temen-temen operator mengenai Cara Mengatasi Data Siswa Dianggap Ganda di Aplikasi Dapodik 2020.a Patch 2.
Cara Mengatasi Data Siswa Yang Dimutasi Karena Dianggap Ganda di Aplikasi Dapodik 2020.a Patch 2

Cara Mengatasi Data Siswa Yang Dimutasi Karena Dianggap Ganda di Aplikasi Dapodik 2020.a Patch 2
  1. Silahkan anda hubungi Ketua Operator Kecamatan Anda agar bisa meminta bantuan ke Operator Dinas Setempat.
  2. Kemudian jika sudah melaporkan, silahakan ada cek di link ini : https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
  3. Kemudian isi Username dan Passwordnya, kemudian silahkan anda login
  4. Jika sudah berhasil Login silahkan anda kemenu Peserta didik
  5. Kemudian silahkan anda klik tambah peserta didik, setelah itu klik menu Pindah/Mutasi, kemudian isi sesuai data sekolah anda, kemudian silahkan anda lakukan tarik PD jangan lupa ya pilih Rombel Tjuan ya. biar gk salah masuk. Selesai. Jika melakukan tarik PD silahkan anda lakukan sinkronisasi Dapodik terbaru, jika sudah selesai silahkan anda cek peserta didik tersebut apakah sudah masuk apa tidak. Selesai.
Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Mengatasi Data Siswa Dianggap Ganda di Aplikasi Dapodik 2020.a Patch 2 yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat buat rekan-rekan operator yang mengalami permasalahan seperti ini, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa di share yaaa...