Cara Updater Aplikasi Dapodik 2020.b

Cara Updater Aplikasi Dapodik 2020.b Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan cara mengenai Cara Updater / Pembaharuan Aplikasi Dapodik 2020.b . Sebelumnya juga rilis Aplikasi Dapodik 2020.a Patch 1 dan 2 . Nah untuk mendapatkan File Aplikasi Dapodik 2020.b anda silahkan download Aplikasi Dapodik 2020b pada link berikut ini : https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id, kemudian anda download file dapodik yang berupa Aplikasi Patch ataupun berupa Full Installernya. Dan jika sudah siapkan Prefill Dapodik 2020.b dan silahkan diregistrasi ya.

Pada Aplikasi Dapodik Terbaru ini merupakan Aplikasi yang sekian kalinya dirilis untuk memperbaiki Kualitas dapodik yang sebelumnya. sehingga Aplikasi Dapodikdasmen 2020.b ini merupakan Aplikasi yang sudah baik digunakan dan sudah di perbaiki bug pada aplikasi sebelumnya sehingga rilislah Aplikasi Dapodik 2020.b

LANGKAH-LANGKAH INSTALASI APLIKASI DAPODIKDASMEN

Setelah semua tahapan persiapan instalasi dilakukan, langkah selanjutnya adalah melakukan instalasi aplikasi. Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.b dirilis dalam bentuk installer dan patch. Untuk menginstal aplikasi dalam bentuk patch harus terinstall Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.a, namun jika pengguna belum menggunakan Aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.a dapat menginstal aplikasi dalam bentuk installer.

INSTALASI MENGGUNAKAN PATCH APLIKASI DAPODIK 2020.B
Siapkan fail patch yang sudah diunduh sebelumnya. Sangat disarankan untuk menutup program lain yang masih terbuka sebelum melakukan instalasi.
Cara Updater Aplikasi Dapodik 2020.b

Klik ganda fail patch, jika muncul peringatan keamanan, pilih Yes atau untuk komputer dengan sistem operasi Windows versi tertentu, klik Run Anyway. Selanjutnya akan ditampilkan jendela instalasi Dapodikdasmen. Klik lanjut.
Cara Updater Aplikasi Dapodik 2020.b

Pada jendela perjanjian persetujuan pilih saya setuju dan klik lanjut.
Cara Updater Aplikasi Dapodik 2020.b

Masuk ke jendela persiapan memasang aplikasi Dapodikdasmen, klik “Pasang” untuk memulai proses instalasi aplikasi.
Cara Updater Aplikasi Dapodik 2020.b

Proses instalasi Aplikasi Dapodikdasmen sedang berjalan. Tunggu hingga proses pemasangan ini selesai.
Cara Updater Aplikasi Dapodik 2020.b

Untuk mengakhiri proses pemasangan Aplikasi Dapodikdasmen, klik “Selesai”.
Cara Updater Aplikasi Dapodik 2020.b

Demikian informasi yang kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih. Semoga artikel mengenai Cara Updater Aplikasi Dapodik 2020.b ini bermanfaat buat rekan-rekan semua, Aamiin.