Cara Upload Foto Peserta Ujian di WEB UNBK Simulasi Gladi Bersih Tahun 2020

Cara Upload Foto Peserta Ujian di WEB UNBK Simulasi Gladi Bersih Tahun 2020 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Upload Foto Peserta Ujian UNBK Simulasi Gladi Bersih Tahun 2020. Nah pada kesempatan kali ini admin bisa kembali memberikan informasi mengenai Cara Upload Foto Peserta UNBK 2020. Pada UNBK Simulasi Gladi bersih ini kita terlebih dahulu harus memasukkan foto ke kartu peserta di web UNBK sehingga bisa mencetak kartu UNBK tersebut.

Pada Cara Upload Foto Peserta Ujian UNBK Simulasi Gladi Bersih Tahun 2020 ini sudah banyak yang posting, jadi dengan panduan yang admin bagikan bisa sedikit membantu anda semua untuk Upload Foto UNBK dan bisa juga melihatfoto Peserta UNBK dengan mudah ya.

Cara Upload Foto di server UNBK 2020 atau Cara Upload Foto Peserta Ujian UNBK Simulasi Gladi Bersih Tahun 2020 tidak terlalu sulit kok  sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya proses penginputan atau proses upload Foto Peserta UNBK di tahun ajaran 2019/2020.
Jadi salah stau tugas proktor dalam pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) adalah Mencetak Kartu Peserta Ujian yang berisi Username Password Login Aplikasi UNBK. Bagi anda yang senior, pastinya sudah paham terkait alur Cara Upload Foto Peserta Ujian UNBK Simulasi Gladi Bersih Tahun 2020.

Untuk dapat mencetak Kartu UNBK Tahun 2020. Tahap pertama yang harus dilakukan proktor adalah Upload Foto Peserta UNBK. Nah disinilah Pembahasan yang akan admin bagikan di artikel ini berikut adalah penjelasannya ya.

Cara Merubah Ukuran Foto Siswa 2x3 silahkan anda ikuti panduan dibawah ini ya:
  1. Cari fotoyang ingin di edit, kemudian silahkan klik kanan
  2. Jika sudah silahkan klik Open With, kemudian klik Paint
  3. Nah kita klik menu Resize pada pojok kiri atas kemudian klik Pixel
  4. Masukkan angkat berikut, 76 dann 110
  5. Lakukan cara ini untuk semua Foto ya
Cara Upload Foto Peserta Ujian di WEB UNBK Simulasi Gladi Bersih Tahun 2020

Cara Upload Foto Peserta Ujian di WEB UNBK Simulasi Gladi Bersih Tahun 2020
  1. Silahkan Block semua Foto Peserta Ujian UNBK Simulasi Gladi Bersih Tahun 2020 yang mau diupload
  2. Caranya silahkan anda klik CTRL+A pilih send to,
  3. Kemudian Ubah ke compress zip folder ya.
  4. Jika Foto Peserta UNBK 2020 sudah anda jadikan folder winrar ZIP nah selanjutnya kita upload ke situs web UNBK.
  5. Silahkan anda Login ke web UNBK 2020 dengan menggunakan Username dan Password sekolah anda
  6. Selanjutya jika sudah ke laman Utama UNBK pilih menu UNBK kemudian pilih "KARTU PESERTA" pada jendela yang muncul klik tombol Cetak
  7. Pada Tampilan Selanjutnyasilahkananda klik "Upload Foto", kemudian klk tombol Tambah. Car fle Foto yang tadi sudah di jadikan Winrar ZIP. Jika sudah ketemu silahkan anda Klik Upload Foto Peserta Ujian UNBK 2020.
  8. Untuk melanjutkan cetak kartu Peserta UNBK silahkan klik tombol Cetak yang tersedia. Kemudian pilih printer yang terinstal di perangkat anda atau anda bisa menyimpannya terlebih dahulu.
Demikian informasi yang kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih. Semoga artikel mengenai Cara Upload Foto Peserta Ujian di WEB UNBK Simulasi Gladi Bersih Tahun 2020  ini bermanfaat buat rekan-rekan semua, Aamiin.

Baca Juga : Download Soal Matematika KPK dan FPB Kelas 4 SD dan Kunci Jawabannya