Download Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan 1441 H Tahun 2020

Download Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan 1441 H Tahun 2020 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Download Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan 1441 H Tahun 2020.

Alhamdulillah tak terasa saat ini kita memasuki bulan Ramadan tahun 2020 1441 Hijriah sebelumnya admin ingin mengucapkan Mohon maaf lahir dan batin dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan nah pada postingan kali ini saya akan membagikan contoh buku panduan kegiatan siswa di bulan Ramadhan yaitu terutama untuk sekolah-sekolah yang tidak membeli atau memesan buku panduan bulan Ramadhan 1441 Hijriyah di tahun 2020.


Perlu diperhatikan berikut ini terdapat buku panduan kegiatan siswa di bulan Ramadhan 1441 Hijriah atau 2020 Masehi yang mudah-mudahan dapat digunakan atau sekedar referensi jika suatu saat akan mencetak atau menggandakan sendiri sehingga bapak ibu guru bisa segera cara untuk mencetak buku panduan kegiatan siswa wa di bulan Ramadan karena ada contoh buku panduan kegiatan siswa wa di bulan Ramadhan 1441 Hijriyah ah ini sangat sederhana dan tentunya nya masih banyak kekurangan sehingga silakan bapak ibu guru mengeditnya kembali apabila tidak ada yang cocok atau ada yang keliru terima kasih.

NB. Penugasan membuat ringkasan ceramah ramadan bisa diganti dengan membuat ringkasan ceramah keagamaan yang disiarkan melalui televisi atau radio disesuaikan dengan lokasi sekolah masing-masing.
Download Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan 1441 H Tahun 2020

PENGERTIAN, SYARAT DAN RUKUN PUASA

Apa itu Puasa?
Puasa ialah menahan diri dari makan dan minum serta melakukan perkara-perkara yang boleh membatalkan puasa mulai dari terbit fajar sehingga terbenamnya matahari.

Hukum Puasa
Hukum puasa terbagi tiga yaitu :
– Puasa pada bulan Ramadhan.
– Puasa pada hari-hari tertentu.
– Puasa pada hari-hari yang dilarang berpuasa.

Syarat Wajib Puasa

  1. Beragam Islam
  2. Baligh (Telah mencapai umur dewas)
  3. Berakal sehat
  4. Mampu untuk mengerjakan

Rukun Puasa

  1. Niat Mengerjakan puasa pada tiap-tiap malam di bulan ramadhan atau puasa wajib atau hari yang hendak berpuasa . waktu berniat adalah mulai dari terbenamnya matahri sehingga terbit fajar.
  2. Meninggalkan sesuatu yang dapat membatalkan puasa mulai terbit fajar hingga tenggelam matahari.

Niat merupakan syarat sah puasa Ramadhan berdasarkan hadits Nabi shallallahu „alaihi wa sallam, di mana beliau bersabda, “Barangsiapa yang tidak berniat puasa dari waktu malam, tidak ada puasa baginya.”
Niat adalah keinginan hati untuk berpuasa. Dengan demikian, siapa saja yang memasuki waktu sahur dan hatinya berkeinginan untuk berpuasa, maka hal itu telah mencukupi.

Selain itu, niat bertempat di hati dan mengucapkannya tidaklah dituntunkan.

Wajib berniat di malam hari, yaitu dimulai sejak terbenamnya matahari hingga terbitnya fajar. Tidaklah mengapa jika seorang berniat puasa Ramadhan di awal bulan dan diniatkan untuk satu bulan penuh. Meskipun, memperbarui niat di setiap malam lebih diutamakan.

Itulah Penjelasan singkat mengenai Download Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan 1441 H Tahun 2020 yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat buat rekan-rekan semua Aamiin,

Download Buku Panduan Kegiatan Siswa di Bulan Ramadhan 1441 H Tahun 2020