Cara Mengatasi Gagal Login di Aplikasi e-Rapor Menggunakan Akun Guru

Cara Mengatasi Gagal Login di Aplikasi e-Raport Menggunakan Akun Guru - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Mengatasi Gagal Login di Aplikasi e-Raport Menggunakan Akun Guru. Cara ini sangat mudah sekali tapi cara ini ampuh untuk anda gunakan ya

Pada cara mengatasi tidak bisa login di e-rapor menggunakan akun guru pada cara ini atau cara mengatasi masalah tidak bisa login ke aplikasi e raport menggunakan akun guru di sini saya akan membagikan pada ketikan ini.

Bapak Ibu Guru semua, dimanapun anda berada pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah postingan yang merupakan hasil dari pengalaman pribadi Gimana cara menggunakan aplikasi e-Raport namun ketika akan melakukan lagu dengan menggunakan akun masing-masing guru tetapi bagian tidak bisa dan login tidak berhasil.

Pada waktu itu saya mengalami kesulitan untuk login rapat tersebut sehingga segala cara telah saya lakukan mulai dari melakukan generate ulang user kemudian sinkronisasi ulang Dapodik dan saya bertanya kepada teman-teman admin e-raport lainnya 

Namun tak juga membuahkan hasil setelah saya menggunakan dan mencoba cara yang saya lakukan sendiri ternyata dapat membuahkan hasil yang menggembirakan Sebab saya bisa melakukan login dengan baik menggunakan akun guru di e-Raport tersebut sehingga usaha saya membuahkan hasil bentuk bisa menemukan login cara vote melalui akun guru masing-masing.

Sebenarnya cara untuk mengatasi masalah tidak bisa login ke dalam aplikasi e raport dengan menggunakan akun guru sangat mudah sekali dan sangat sederhana sekali namun jika memang tidak dipahami dengan baik maka akan mengakibatkan yang kecil menjadi suatu masalah yang besar.

Untuk itu cara mengatasi masalah yang seperti ini memang dibutuhkan suatu ketenangan dan sebuah keberanian untuk melakukan uji coba sebab tanpa ada percobaan atau sebuah tindakan nyata Maka hal itu tidak akan bisa berhasil Jadi intinya kita berani untuk mencoba hal yang baru sehingga kita akan belajar dengan kesalahan tersebut.

Jadi pada intinya kita harus berani untuk mencoba sebelum masuk ke pada topik utama mengenai masalah tidak bisa login menggunakan akun guru di aplikasi e-Raport SMP maka Izinkan saya bercerita sedikit mengenai masalah yang pernah saya alami tentang tidak bisa login ke dalam aplikasi e raport menggunakan user guru.

Nah disini saya adalah seorang admin e-Raport dan karena itu saya ingin melakukan login ke dalam aplikasi e-raport menggunakan user admin dan juga user guru namun ketika saya melakukan login dengan menggunakan user admin saya dapat atau saya berhasil melakukan login sedangkan Ketika saya ingin login dengan menggunakan akun guru Saya justru tidak berhasil melakukannya saya tidak bisa melakukan login melalui akun guru di aplikasi e-raport tersebut.

Saya melakukan login menggunakan akun guru dengan menggunakan nama pengguna yang saya copy dari hasil download user e-Raport  versi 2.1 yang dalam bentuk Excel tersebut seperti yang kita ketahui bersama bahwa passwordnya adalah 123456, saya pun mencoba untuk menemukan login Ketika saya mencoba dengan menggunakan copy nama pengguna guru pertama Ternyata saya tidak berhasil login dan hasilnya gagal saat mau mau login.

Waktu itu saya mulai kebingungan untuk melakukan login menggunakan akun guru dan saat itu saya Browsing di internet untuk mencari cara cara agar bisa login melalui akun guru di aplikasi e-raport tersebut Tapi saya tidak menemukan cara untuk bisa login di aplikasi e-rapor tersebut sehingga ga setelah beberapa ngejam saya melakukan percobaan Alhamdulillah dengan kesabaran saya bisa melakukan login melalui akun guru di aplikasi e raport.

Ternyata solusi mengatasi hal tersebut sangatlah sepele atau sangatlah mudah mungkin saja masalah ini terlihat biasa namun saat membuat kita apabila tidak bisa login melalui akun guru di aplikasi e-raport.

Oleh sebab itu jika tidak ada satupun guru yang bisa melakukan login ke dalam aplikasi e raport pada maka tentunya penginputan Nilai raport menjadi kacau siswa tidak bisa menerima raport namun akhirnya berkat solusi yang saya anggap sangat mudah dan sepele ini ternyata bisa membuat kekhawatiran itu menjadi di mana dengan cara yang sangat sederhana atau mudah.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai solusi untuk melakukan login dengan nama pengguna atau user id guru yang  copy dari hasil download dalam bentuk Excel maka besar tentu hasilnya akan sama ketika kita mengetikkan secara manual pada kolom nama pengguna sehingga hal yang dirasa sepele tersebut dapat mengakibatkan masalah yang besar jadi ketika anda pernah gagal dalam melakukan login dengan menggunakan user guru maka hendaknya anda mencoba login ke akun guru dengan cara mengetik nama pengguna secara manual dan jangan menggunakan sistem copy paste dari data user hasil download yang ada di Excel tersebut agar anda tidak lagi bisa login ke dalam aplikasi e raport tersebut jika anda memaksa untuk copy paste maka alhasil anda tidak akan bisa melakukan login ke dalam aplikasi e-raport tersebut.
Cara Mengatasi Gagal Login di Aplikasi e-Rapor Menggunakan Akun Guru

Cara Mengatasi Gagal Login di Aplikasi e-Rapor Menggunakan Akun Guru
  1. Silahkan anda buka Aplikasi e-Rapor tersebut
  2. Jika sudah ke beranda Aplikasi e-Rapor silahkan anda ketik manual nama pengguna (akun Guru)
    Cara Mengatasi Gagal Login di Aplikasi e-Raport Menggunakan Akun Guru
  3. Ingat jangan menggunakan Copy Paste dari hasil download yang dari excel tersebut ya.
  4. Nah jika anda sudah mengetik secara manual Masukkan Nama Pengguna, kemudian masukkan kata sandi, setelah itu pilih kurikulum sekolah, setelah itu pilih level pengguna dan yang terakhir pilih tahun 2019/2020 semester genap ya, silahkan anda melakukan login Aplikasi e-Raport tersebut. 
  5. Selesai, Semoga bermanfaat ya

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa untuk login menggunakan user guru PNS maka cukup dengan menggunakan nama pengguna yaitu NIP sedangkan bagi guru honorer yaitu menggunakan nama guru tersebut tanpa spasi Jadi jika guru PNS akan login dengan menggunakan unit maka di depan atau di belakang net nya masih ada ruang kosong pada kolom nama pengguna di raport maka dapat menyebabkan login menjadi gagal atau saat login itu tidak berhasil.

Baiklah dari kesimpulan diatas sudah dapat kita simpulkan bahwa saya sebagai admin menyarankan kepada kepada anda yang ingin melakukan login ke dalam aplikasi raport dengan menggunakan akun guru maka sebaiknya untuk kolom pengisian nama pengguna lebih baik diisi dengan cara manual atau diketik sesuai username nya dan jangan menggunakan sistem copy paste lagi cukup Anda ketik manual agar bisa login ke aplikasi e-rapor tersebut terima kasih.

Bagi Anda yang juga pernah mengalami masalah yang sama seperti yang telah saya alami tersebut kiranya informasi ini atau pada artikel ini dapat membantu anda untuk keluar dari masalah tersebut dan perlu diingat bahwa meskipun terlihat sangat sepele atau mudah masalah ini namun jika kita tidak memahaminya dengan baik maka dapat menjadi sebuah masalah yang besar sehingga Anda menjadi stres saat karena tidak bisa melakukan login menggunakan akun guru tersebut.

Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Mengatasi Gagal Login di Aplikasi e-Rapor Menggunakan Akun Guru / Cara mengatasi tidak bisa login di aplikasi e-raport menggunakan akun guru.Terima kasih Jangan lupa di bagikan artikel ini Apabila bermanfaat.

Baca Juga :

Download Soal PAT Kelas 1 K13 Tahun 2020
Download Soal PAT Kelas 2 K13 Tahun 2020
Download Soal PAT Kelas 3 K13 Tahun 2020
Download Soal PAT Kelas 4 K13 Tahun 2020
Download Soal PAT Kelas 5 K13 Tahun 2020
Download Soal PAT Kelas 6 K13 Tahun 2020