Inilah Jadwal Pengumuman Kelulusan Siswa SD SMP SMA SMK tahun 2020

Jadwal Pengumuman Kelulusan Siswa SD SMP SMA SMK tahun 2020 - rekan-rekan semua Kali ini saya akan membagikan pengumuman kelulusan siswa SD SMP SMA SMK tahun 2020 tahun pelajaran 2019-2020.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di tahun 2020 ini peserta didik Pada setiap akhir atau kelas 6 bait tentang sekolah dasar dan sekolah menengah atas semuanya tidak melakukan ujian nasional hal ini tersebut disebabkan karena adanya masalah yang menyangkut keamanan serta keselamatan setiap peserta didik di seluruh Indonesia.

Meskipun siswa kelas 6 SD kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA atau SMK tidak lagi mengadakan Ujian Nasional namun urusan kelulusan masih tetap diadakan pada jenjang sekolah tersebut berikut syarat untuk menentukan kelulusan siswa yaitu syarat penentuan kelulusan siswa desa dengan mengadakan ujian sekolah atau us dengan syarat ujian sekolah tidak mengumpulkan siswa secara fisik atau ujian sekolah bisa dilakukan secara daring sehingga jika sekolah tidak siap mengadakan ujian sekolah daring hujan sekolah dilakukan dalam bentuk portofolio Nilai raport dan prestasi yang diperoleh sebelumnya penugasan dan atau bentuk asesmen jarak jauh lainnya sehingga bisa menjadi acuan untuk siswa bisa diluluskan.
Inilah Jadwal Pengumuman Kelulusan Siswa SD SMP SMA SMK tahun 2020

Jadwal Pengumuman Kelulusan Siswa SD SMP SMA SMK tahun 2020

Selain itu apabila data sekolah yang memang tidak bisa untuk melakukan ujian sekolah atau S Maka terdapat beberapa syarat yang bisa dilakukan oleh sekolah dalam menentukan kelulusan siswa pada jenjang SD SMP dan SMA atau SMK berikut beberapa ketentuan yang harus dipenuhi agar siswa dapat dinyatakan lulus :
  1. kelulusan SD atau sederajat ditentukan berdasarkan nilai 5 semester terakhir yaitu kelas 4 kelas 5 dan kelas 6 semester gasal sementara nilai semester genap kelas 6 dapat digunakan sebagai tambahan nilai kelulusan.
  2. kelulusan SMP atau sederajat ditentukan berdasarkan nilai 5 semester terakhir dan nilai semester genap kelas 9 dapat dijadikan sebagai tambahan nilai kelulusan.
  3. kelulusan SMA atau sederajat ditentukan berdasarkan nilai 5 semester terakhir dan nilai semester genap kelas 12 dapat dijadikan sebagai tambahan nilai kelulusan
  4. kelulusan SMK atau sederajat ditentukan berdasarkan Nilai raport praktik kerja lapangan portofolio dan nilai praktik selama 5 semester terakhir kemudian nilai semester genap tahun terakhir dapat digunakan sebagai tambahan nilai kelulusan.
Bagi anda siswa kelas 6 SD kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA atau SMK apabila anda merasa bahwa nilai Anda pada semester semester sebelumnya memiliki nilai yang baik dan Anda tidak memiliki masalah di sekolah maka anda dapat dipastikan akan memperoleh informasi hasil kelulusan yang sesuai dengan harapan Semoga anda yang termasuk sebagai siswa-siswi angkatan tahun ini dapat terus semuanya dan tentunya akan menjadi sejarah yang tidak akan terlupakan bahwa anda merupakan lulusan tanpa melakukan ujian nasional untuk pertama kalinya di Indonesia.

Nah bagi Anda yang nantinya akan melihat jadwal kelulusan di tahun 2020 ini maka melalui postingan ini anda dapat mengetahui jatuhan tersebut sebab Disini saya akan memberikan informasi mengenai jadwal dan tanggal pengumuman kelulusan untuk siswa-siswi kelas 6 SD kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA atau SMK tahun 2020.

Pada pengumuman kelulusan tentunya menjadi sesuatu yang sesuatu yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap peserta didik tingkat akhir pada masing-masing jenjang pendidikan sebab momen itulah yang menjadi hal terindah yang akan memberikan informasi mengenai hasil yang akan diperoleh siswa Apakah ia dinyatakan lulus atau tidak lulus di sekolah tersebut.

Okelah untuk mengetahui jatuhan pengumuman kelulusan siswa tingkat akhir kelas 6 SD kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA atau SMK maka berikut ini jadwal lengkapnya yang telah disesuaikan dengan masing-masing jenjang sekolah.

Pada tanggal kelulusan SD sdlb SMP SMP SMA SMK SMA program paket a program paket B program paket C atau sederajat ditetapkan secara nasional sebagai berikut:
  1. Kelulusan SD, SDLB program paket A atau sederajat ditetapkan tanggal 15 Juni 2020.
  2. Kelulusan SMP, SMPLB , Program Paket B atau Sederajad ditetapkan 5 Juni 2020
  3. Kelulusan SMA , SMALB, SMK , Program Paket C  atau Sederajad ditetapkan tanggal 2 Mei 2020
Adapun untuk ketentuan tanggal kelulusan di atas juga berlaku untuk sekolah Indonesia di luar negeri atau SILN dan satuan pendidikan kerjasama atau SPK penyampaian kelulusan siswa dapat disampaikan melalui surat keterangan Lulus dan ditandatangani oleh kepala sekolah atau pejabat lain yang ditunjuk oleh pejabat yang berwenang intinya bahwa kedudukan tahun 2020 ini sama halnya dengan kelulusan pada tahun-tahun sebelumnya hanya saja yang membedakan yaitu tahun 2020 ini sesua diluruskan meskipun tanpa melakukan ujian nasional.

itulah penjelasan singkat mengenai jadwal tanggal kelulusan untuk siswa-siswi kelas 6 SD kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA atau SMK pada tahun 2020 tahun ajaran 2019-2020 semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya Terima kasih.