Cara Mengatasi Dapodik 2021 Error This Site Can't Be Reached

Cara Mengatasi Dapodik 2021 Error This Site Can't Be Reached

Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Mengatasi Error Dapodik Versi 2021 yaitu Error This Site Can't Be Reached.

Perlu diketahui Error Dapodik 2021 ini merupakan masalah yang serius bagi yang tidak tau mengatasinya maka masalah ini sangat serius sekali.

Baca Juga :
Cara Mengatasi Kompetensi Keahlian di Aplikasi Dapodik 2021 Yang Hilang
Cara Mengatasi Data Guru dan Tendik Hilang di Aplikasi Dapodik Versi 2021

Nah bagi anda yang mengalami Error pada Aplikasi Dapodik Versi 2021 ini jangan kawati ya admin akan membagikan caranya dan perlu diketahui Manfaat dari Panduan Aplikasi dapodik Versi 2021 adalah Sebagai bahan dasar bagi pengguna dalam memahami perubahan dan perbaikan yang ada didalam Aplikasi Dapodik 2021 ini.

Selain itu Pengguna bisa mengetahui Spesifikasi Minimal Hardware dan Software yang digunakan serta Cara Instal Aplikasi Dapodik 2021 dan Cara Registrasi Dapodik 2021.
Terkadang kita sering menyepelehkan suatu hal yang kita anggap hal itu adalah kecil, namun ketika muncul sebuah permasalahan atau kasus , kita juga yang bingung bukan..?

Jadi marilah kita biasakanlah Literasi ya, Bacalah petunjuk penggunaan sebelum bekerja. Jadi kita dianjurkan terlebih dahulu untuk membaca Panduan Aplikasi dapodik 2021 itu.

Nah contohnya pada permasalah ini, sebenarnya solusinya cukup mudah, tapi karena sebelumnya tidak membaca panduannya, maka akibatnya seperti ini.

Okee berikut ini akan saya bahas tuntas Cara Mengatasi Dapodik 2021 Error This Site Can't Be Reached
Cara Mengatasi Dapodik 2021 Error This Site Can't Be Reached

Cara Mengatasi Dapodik 2021 Error This Site Can't Be Reached

  1. Aplikasi Dapodik 2021 dikemas dalam bentuk Installer dan bukan Updater. Jadi, langkah pertama adalah anda harus Menghapus atau Uninstal terlebih dahulu Aplikasi Dapodik Versi 2020 Sebelumnya ya.
  2. Setelah berhasil Menghapus Aplikasi Dapodik 2020 berhasil, maka langkah selanjutnya adalah anda Wajib Melakukan Restart Pada Komputer atau Lepotp anda yang digunakan.
  3. Langkah selanjutnya adalah silahkan Anda Cari Aplikasi Dapodik 2021 yang sudah di download dan silahkan Anda Instal Aplikasi Dapodik 2021 tersebut .
  4. Setelah Aplikasi Dapodik Versi 2021 berhasil di install, jangan terburu-buru di buka ya, tapi silahkan di Restart lagi ya komputernya.
  5. Setelah itu silahkan anda buka Browsernya dan bersihkan history penjelajahan yang ada di browser leptop anda yang digunakan pada Aplikasi Dapodik.
    Cara Mengatasi Dapodik 2021 Error This Site Can't Be Reached
  6. Kemudian silahkan anda klik Lainnya yang terdapat di pojok kanan atas dan klik riwayat.
  7. Atau anda bisa juga dengan cara menekan tombol CTRL+H.
  8. Berikutnya adalah klik Hapus Data Penjelajahan makan akan keluar tampilan seperti ini
    Cara Mengatasi Dapodik 2021 Error This Site Can't Be Reached

  9. Pada Opsi Tentang Waktu, silahkan pilih Semua dan klik tombol Hapus Data
  10. Setelah Semuanya dilakukan dengan baik dan benar , berikutnya cobalah untuk membuka APlikasi Dapodik 2021 dan Lakukan Registrasi sampai selesai ya.
    Cara Mengatasi Error Dapodik 2021 Error This Site Can't Be Reached
Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Mengatasi Dapodik 2021 Error This Site Can't Be Reached yang dapat admin bagikan, semoga artikel ini bermnfaat ya, dan jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat. Aamiin.