Cara Mengatasi Kompetensi Keahlian di Aplikasi Dapodik 2021 Yang Hilang

Cara Mengatasi Kompetensi Keahlian di Aplikasi Dapodik 2021 Yang Hilang

Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Mengatasi Kompetensi Keahlian di Aplikasi Dapodik 2021 Yang Hilang. Nah semoga nanti artikel yang admin buat bisa membantu masalah yang dialami anda pada Aplikasi Dapodik 2021 atau sering kita sebuat Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2021.

Kompetensi Keahlian Dapodik Versi 21 Hilang karena beberapa sebab, nah mengapa daftar Kompetensi Keahlian di Aplikasi Dapodik Versi 2021 Hilang..? ini bukan Salah Operator sekolah ya, Jadi tidak perlu resah dan gelisa. Pasti ada solusinya.

Mengapa bisa hilang,, hal ini dikarenakan atau hal ini terjadi disebabkan oleh salah satu dari sekian banyak perubahan yang terjadi di Aplikasi Dapodik Versi 2021. Jadi salah satu perubahan tersebut tertulis secara jelas di daftar Perubahan Dapodik Versi 2021 Pada Nomor 16 di Buku Panduan Aplikasi Dapodik 2021.
(Perbaikan) = Penonaktifan Kurikulum 2006 (KTSP) dan Wajib menggunakan Kurikulum 2013 Bagi SMK wajib menggunakan Kurikulum 2013 Rev.

Dengan kata lain , seluruh SMK sudah wajib semua menggunakan kurikulum 2013 Rev sehingga jurusan atau kompetensi Keahlian selain Kurikulum 2013 REV tersebut akan terkena Cleansing.

Solusinya adalah segera berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Setempat untuk meminta ditambahkan Program atau Kompetensi Keahlian tersebut dengan membawa beberapa berkas pendukung.

Berikut ini adalah contoh berkas yang diperlukan untuk prosesn penambahan Kompetensi Keahlian Baru di SMK
Cara Mengatasi Kompetensi Keahlian di Aplikasi Dapodik 2021 Yang Hilang

Cara Mengatasi Kompetensi Keahlian di Aplikasi Dapodik 2021 Yang Hilang

  1. Surat Tugas dari Sekolah
  2. Surat Permohonan yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan Cap Basah.
  3. Surat Pengantar atau Surat Rekomendasi dari Cabang Dinas Wilayah Setempat.
  4. Lampiran Form Input Kompetensi Keahlian Baru SMK.
  5. Lampiran SK Pendirian/Pembukaan Kompetensi Keahlian 

Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Mengatasi Kompetensi Keahlian di Aplikasi Dapodik 2021 Yang Hilang yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bermafaat buat rekan-rekan semua. Aamiin.

Download Form Input Kompetensi Keahlian Baru di SMK

Baca Juga : 
Cara Mengatasi Akun Tidak Terverifikasi di Aplikasi Dapodik 2021