Cara Mengatasi Data Siswa Tidak Muncul di Verval PD New 2020 Terbaru

Cara Mengatasi Data Siswa Tidak Muncul di Verval PD New 2020 Terbaru - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Mengatasi Data Siswa Tidak Ada di Verval PD New 2020 Terbaru. VERVALPD (Verifikasi Validasi Peserta Didik) yang saat ini Website resminya mengalami perubahan yaitu : http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id

Sebelumnya admin juga perna membahas mengenai Cara Verval PD New, Cara Login Verval PD New, Cara mengatasi Gagal Login Verval PD New Kemdikbud go id.

Dan pada Kesempatan kali ini saya akan membagikan mengenai Cara Mengatasi Data Siswa Tidak Ada di Verval PD New 2020 yang dialami saya sendiri terkait Data Peserta didik atau data siswa tidak ada di Verval PD New.

Alur Ceritanya begini bapak ibu Operator, saat saya ingin melakukan Edit Data Siswa, Seperti Nama Siswa, Tanggal Lahir Siswa, Tempat Lahir Siswa, dan Nama Ibu siswa di Verval PD New tersebut, tapi apa yang terjadi saat saya login Verval PD New dan mau melakukan Edit Data Siswa, ternyata ada beberapa data siswa yang tidak masuk ke Website Verval PD New 2020 tersebut.


Akhirnya sayapun panik karena di wilayah saya sudah menentukan tanggal batas akhir pengeditan data siswa di Verval PD New 2020. Sehingga saya bertanya-tanya ke teman-teman operator yang saya anggap mampu untuk mengatasi permasalahan saya.

Singkat kata, setelah beberapa hari menunggu dan banyak bertanya ke teman-teman OPS tp masih belum juga mendapatkan hasilnya. Tapi tidak patah semangat saya untuk mencari solusi terkait permasalahn yang saya alami. Pada Anak tersebut di Aplikasi Dapodik ada dan di PDUN juga ada.

Baik langusng saja ya ke Cara Mengatasi Data Siswa Tidak Ada di Verval PD New 2020 agar anda segera teratasi masalah yang anda alami seperti saya. semoga artikel ini bermanfaat ya.
Cara Mengatasi Data Siswa Tidak Muncul di Verval PD New 2020 Terbaru

Cara Mengatasi Data Siswa Tidak Muncul di Verval PD New 2020 Terbaru
  1. Silahkan anda Uninstall Aplikasi Dapodik anda ya
    Cara Mengatasi Data Siswa Tidak Muncul di Verval PD New 2019 Terbaru
  2. Kemudian silahkan anda download Prefill Terbaru anda
  3. Setelah itu silahkan anda lakukan Installasi Aplikasi Dapodik 2020.a Patch 2 terbaru ya.
  4. Jika sudah berhasil silahkan anda Login Aplikasi Dapodik Terbarunya.
  5. Kemudian Silahkan anda keluarkan Data anak tersebut dengan cara Mutasi ya kemudian sinkronisasi dapodiknya
  6. Minta tolong temen OPS agar di sekolah lain untuk tarik PD tersebut ke dapodik sekolah lain ya.
  7. Jangan Lupa tarik ke rombel yang sesuai dengan anak tersebut. Misal di Sekolah A kelas 6 maka silahkan andat tarik kerombel di sekolah B ke rombol 6.
  8. Jika sudah ditarik dan sudah masuk kedapodik sekolah B silahkan anda mutasikan lagi dari sekolah B ke sekolah asal ya. Dengan catatan anak tersebut dikeluarkan dengan cara mutasi ya kemduian sinkronkan ya.
  9. Jika sudah dikeluarkan sama Sekolah B silahkan anda Tarik Lagi ya ke sekolah asal lagi (sekolah A).
  10. Kemudian Silahkan anda tunggu 1x24 jam ya. kemudian silahkan anda cek di Verval PD New semoga sudah ada ya data anak tersebut.
Catatan...!!!

  1. Jika cara diatas gagal silahkan anda konsultasikan ke Ketua OPS Kecamatan ya, agar bisa di carikan solusi ke admin Operator Dinas Setempat ya.
  2. Selesai
Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Mengatasi Data Siswa Tidak Muncul di Verval PD New 2019 Terbaru yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat buat rekan rekan semua yang membutuhkan artikel ini. Aamiin
Baca Juga : Cara Edit NISN Siswa di Verval PD New 2019 Terbaru
  1. Cara Mengatasi Gagal Login Aplikasi PMP Offline 2019.11
  2. Cara Membuat Akun Komite Sekolah di Aplikasi PMP 2019.11
  3. Cara Mengatasi Disconnect Saat Sinkron Aplikasi PMP 2019.11
  4. Cara Mengatasi Gagal Sinkronisasi Aplikasi Dapodik 2020
  5. Cara Mengatasi Kuesioner PMP 2019.11 Tidak Muncul 100% Pengisiannya
  6. Cara Mengatasi Jawaban Kuesioner Tidak Terbaca di Progres Pengisian Pada Aplikasi PMP Offline 2019.11.21
  7. Cara Mengatasi Gagal Login Aplikasi SIPLah
  8. Cara Hitung Rapor Mutu Pada Aplikasi PMP 2019.11.21