-->

Cara Mudah Cetak SPTJM BSU Yang Tidak Muncul Barkode

Cara Mudah Cetak SPTJM BSU Yang Tidak Muncul Barkode - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Cetak SPTJM BSU Yang Tidak Muncul Barkode.  Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini di peruntukkan bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non-PNS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud Tahun 2020. Nah Isi dari SPTJMnya adalah sebagai berikut : Warga Negara Indonesia (WNI); berstatus bukan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS); tidak menerima subsidi bantuan gaji/upah dari Kementerian Ketenagakerjaan sampai dengan tanggal 1 Oktober 2020; tidak menerima kartu prakerja sampai dengan tanggal 1 Oktober 2020; dan memiliki penghasilan di bawah Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah) per bulan. Sehubungan dengan pernyataan tersebut, saya bertanggungjawab penuh atas penggunaan dana bantuan yang saya terima.

Apabila dikemudian hari, terdapat: Ketidakbenaran data saya sebagai penerima Bantuan maka saya bersedia mengembalikan dana Bantuan;dan Kerugian negara akibat dari perbuatan saya yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan maka saya bersedia mengembalikan kerugian negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dalam Mencetak SPTJM BSU, penerima bantuan harus mencetaknya melalui laman resmi https://info.gtk.kemdikbud.go.id karena dalam surat pertanggung jawaban mutlak tersebut , ada QR Code sebagai penampung informasi penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), dengan demikian SPTJM anda dapat diverifikasi keasliannya dengan mudah, cepat dan akurat. 

CARA CETAK PTJM

Cara Mudah Cetak SPTJM BSU

  1. Pertama Silahkan anda klik link berikut ini : https://info.gtk.kemdikbud.go.id
    Cara Mudah Cetak SPTJM BSU Yang Tidak Muncul Barkode

  2. Silahkan Masukkan Email dan Password yang sudah terdaftar di dapodik
    Cara Mudah Cetak SPTJM BSU Yang Tidak Muncul Barkode

  3. Nah Setealh itu silahkan klik login langsung Ke GTK menggunakan akun PTK masing-masing yang telah terdaftar di Dapodik, kemudian klik login ya. nah anda juga bisa memilih login menggunakan SSO menggunakan akun PTK yang sudah terdaftar di akun Dapodik dan kemudian tinggal login saja.
  4. Jika sudah berhasil login maka nanti akan tampil semua isian data anda yang terdapat di dapodik, selanjutnya silahkan scroll kebawah cari Bagian SK Bantuan Subsidi Upah (BSU).
  5. Jika data sudah ketemu dan jika data anda yang ditampilkan mulai dari Nomor SK, Tanggal Penerbitan SK, Nomor ID BSU, Rekening Bank, Nama Bank, No. SP2D, No. SPPN sudah ada dan lengkap, nah berarti BSU anda sudah bisa dicairkan. jadi anda sudah bisa cetak SPTJM BSU untuk persyaratan Pencairan BSU.
  6. Nah jika data SK belum lengkap, terutama Pada Nomor SPM, No. SP2D dan No. SPPN belum muncul maka SPTJM BSU tidak atau belum bisa di tampilakan atau belum bisa di cetak.
  7. Jika dan sudah lengkap maka anda akan bisa mencetak SPTJM BSU tersebut. Nah makan akan tampil surat Pernyataan Pertangguang Jawaban Mutlak yang sudah berisikan data anda dan pastikan PTJM yang tampil sudah muncul Barcode / QR Kodenya sebagai bukti keabsahan SPTJM tersebut.
  8. Setelah itu silahkan klik cetak.
  9. Nah apa bila setelah klik cetak tidak muncul Barcodenya, anda jangan panik ya hehe, minum dulu kopinya. nanti akan dapat sokusinya kok hehe
  10. Nah bagi anda yang tidak muncul kodenya silahkan anda klik gambar ini seperti contoh berikut ini. kemudian silahkan klik kanan , kemudian pilih dan klik Muat ulang atau Reload gambar. nah nanti akan muncul  gambar Barcode tersebut.
    Cara Mudah Cetak SPTJM BSU Yang Tidak Muncul Barkode

  11. Selesai, nah silahkan anda simpan atau langsung di cetak.
    Cara Mudah Cetak SPTJM BSU Yang Tidak Muncul Barkode

Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Mudah Cetak SPTJM BSU Yang Tidak Muncul Barkode yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungan anda. jangan lupa di share ya apabila bermanfaat.