Latihan Soal TryOut Guru Kelas (PGSD) Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK dan Kunci Jawabannya Tahun 2023

Latihan Soal TryOut Guru Kelas (PGSD) Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK dan Kunci Jawabannya - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021. Pada lama ini admin akan membagikan Soal latihan Tryout Guru Kelas (PGSD) Versi Kemendikbud beserta jawabannya. tapi bukan kunci ya. Soal ini dikembangkan berdasrkan modul belajar mandiri yang diperuntukkan bagi calon guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K).

Soal-soal yang admin sajikan ini berfungsi untuk membiasakn dan mengukur tingkat pemahaman calon Guru PPPK terutama pada Kompetensi Pedagogi dan Prosefional.

Pada Latihan Tryout PPPK 2021 admin bagikan secara gratis tidak dipungut biaya, anda bisa berkali-kali untuk mengikuti Simulasi PPPK 2021 online. Pada tryout PPPK Kemdikbud admin sudah mempostingnya pada artikel sebelumnya, bagi anda yang ingin mengikuti Try Out PPPK silahkan cari pada postingan saya sebelumnya pada tombol pencarian di artikel beritapppk.com.

Baca Juga : Twibbon Hari Pramuka 2021 tanggal 14 Agustus 2021

Tryout tes p3k ini merupakan contoh soal pppk Guru SD 2021 dan juga contoh soal pppk Guru SMP, SMA, SMK dan TK PAUD. jadi jika ingin mengikuti Try Out P3K Online ini silahkan klik ini dibawah ini free. Pada Latihan Simulasi ini tidak ada jawdal try out p3k 2021 ini, jadi anda bisa kapan saja mengaksesnya.  Pada Try Out ini saya Fokuskan ke Tryout PPPK PGSD.

Baca Juga : Twibbon 17 Agustus 2021, HUT RI Ke-76

Pada soal ini atau pada soal latihan Tryout ini tidak mempresentasikan soal seleksi calon guru PPPK yang sebenarnya, sehingga calon guru PPPK diharapkan untuk terus mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan terkait pemahaman substansi pedagogi dan profesional agar mendapatkan hasil yang maksimal nanti, dan anda jangan lupa berdoa dan belajar terus ya, karena usaha dan doa tidak akan menghianati hasil.

Baca Juga : 

Perlu diketahui Seleksi Guru PPPK / P3K pada tahun 2021 nantinya tidak hanya di peruntukan bagi guru honorer yang sudah mengajar di satuan pendidikan saja, namun akan tetapi seleksi Guru PPPK juga dapat di ikuti oleh calon guru yang sudah lulus pendidikan Prosefesi Guru (PPG) yang masih juga belum mengajar.

Latihan Soal TryOut Guru Kelas (PGSD) Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK dan Kunci Jawabannya

Untuk Mempersiapkan kegiatan seleksi PPK yang akan dilaksanakan di tahun 2021 serta agar dapat bersaing dengan rekan-rekan guru honorer di seluruh wilayag di indonesia yang jumlahnya lebih dari 1 juta guru tentunya para peserta tes harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin salah satunya adalah dengan mempelajari kisi-kisi PPPK tahun 2021 yang rencananya akan disediakan oleh kemendikbud melalui laman gtk.kemendikbud dan mempelajari soal-soal latihan tes seleksi PPPK/P3K.

Latihan Soal TryOut Guru Kelas (PGSD) Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK dan Kunci Jawabannya

Modul belajar mandiri bidang pendidikan Sekolah Dasar memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran yang berhubungan dengan pendidikan Sekolah Dasar.

Bahasa Indonesia

Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang Bahasa Indonesia pada jenjang PGSD.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Ragam Teks dan Satuan Bahasa Pembentuk Teks, Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Fiksi, Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Nonfiksi, dan Apresiasi dan Kreasi Sastra Anak,sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.

Yuk Gabung di Group Latihan Tryout PPPK 2021 Update Tiap Hari ( Klik Disini )

Pembelajaran 1: Ragam Teks dan Satuan Bahasa Pembentuk Teks 

Pembelajaran 2: Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Fiksi 

 Pembelajaran 3: Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Nonfiksi 

 Pembelajaran 4: Apresiasi dan Kreasi Sastra Anak 

 Refleksi Pembelajaran


IPA (Ilmu Pengetahun Alam)

Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada jenjang PGSD.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Metode Ilmiah, Materi dan Perubahannya, Gaya dan Energi, Makhluk Hidup dan Proses Kehidupan, Bumi dan Alam Semesta,sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.

 Pembelajaran 1: Metode Ilmiah, Materi dan Perubahannya 

Pembelajaran 2: Gaya dan Energi 

 Pembelajaran 3: Makhluk Hidup dan Proses Kehidupan 

Pembelajaran 4: Bumi dan Alam Semesta 

 Refleksi Pembelajaran


IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial)

Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang Ilmu Pengetahuan Sosial jenjang PGSD.

 Pembelajaran 1: Manusia, Tempat dan Lingkungan  (dalam proses )

 Pembelajaran 2: Waktu, Perubahan, dan Sistem Sosial Budaya  (dalam proses )

 Pembelajaran 3: Perilaku Ekonomi dan Kesejahteraan  (dalam proses )

 Pembelajaran 4: Fenomena Interaksi dalam Perkembangan IPTEK dan Masyarakat Global  (dalam proses )

 Refleksi Pembelajaran


Matematika

Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran Matematika jenjang Sekolah Dasar.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Bilangan Asli Cacah dan Bulat , Bilangan Pecahan, Geometri, Pengukuran, Statistika dan Peluang, serta Kapita Selekta Matematika, sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.

 Pembelajaran 1: Bilangan Asli, Cacah dan Bulat  (dalam proses )

 Pembelajaran 2: Bilangan Pecah (Pecahan)  (dalam proses )

 Pembelajaran 3: Geometri  (dalam proses )

 Pembelajaran 4: Pengukuran  (dalam proses )

 Pembelajaran 5: Statistika dan Peluang  (dalam proses )

 Pembelajaran 6: Kapita Selekta Matematika  (dalam proses )

 Refleksi Pembelajaran


PPKN

Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang materi PPKn pada jenjang PGSD.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Konsep Dasar Pendidikan Pabcasila dan Kewarganegaraan, Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Penerapan Hak dan Kewajiban serta Norna Pancasila, Keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, Keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik indonesia, sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.

Pembelajaran 1: Konsep Dasar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan  (dalam proses )

 Pembelajaran 2: Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945  (dalam proses )

 Pembelajaran 3: Penerapan Hak dan Kewajiban serta Norma Pancasila  (dalam proses )

 Pembelajaran 4: Keberagaman dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika  (dalam proses )

 Pembelajaran 5: Keberagaman dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia  (dalam proses )

 Refleksi Pembelajaran

Komponen pembelajaran yang ada di dalam modul Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat me-refresh kembali pengetahuan dan dengan mudah memahami kembali materi-materi esensial terkait Bahasa Indonesia, IPS, IPA, Matematika dan PPKn, sekaligus meningkatkan kompetensi yang berorientasi kepada keteramapilan berpikir tingkat tinggi.

Itulah Penjelasan singkat mengenai Latihan Soal TryOut Guru Kelas (PGSD) Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK dan Kunci Jawabannya yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat. Aamiin.

Baca Juga :

Pembelajaran 1: Teori Belajar

Pembelajaran 2: Karakter Peserta Didik

Pembelajaran 3: Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi

Pembelajaran 4: Desain Pembelajaran

Pembelajaran 5: Dasar Komunikasi

Pembelajaran 6: Konsep Penilaian

Pembelajaran 7: Pengembangan Potensi Peserta Didik Refleksi Pembelajaran


Baca Juga : Latihan Tryout PPPK Guru Honorer Soal Kemampuan Sosiokultural

Baca Juga : Latihan Tryout Soal PPPK Guru Honorer Soal Kemampuan Integritas

Baca Juga : Latihan Tryout PPPK Guru Honorer Soal Kemampuan Manajerial