Latihan Tryout Guru SD Belajar Seri Guru ASN PPPK dan Kunci Jawaban Tahun 2023

Latihan Tryout Guru SD Belajar Seri Guru ASN PPPK dan Kunci Jawaban Tahun 2023- Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan Latihan Soal PPPK yang dapat anda gunakan sebagai latihan. Bagi Calon ASN P3K tentunya momen ini sudah ditunggu tunggu bukan, nah jangan sia-siakan kesempatan ini ya. Jadi anda sebagai Calon ASN PPPK anda harus sudah mempersiapkan diri sebelum anda mengikuti seleksi atau tes PPPK / P3K 2021 yang akan dilaksanakan.

Pada Latihan Tryout PPPK 2021 admin bagikan secara gratis tidak dipungut biaya, anda bisa berkali-kali untuk mengikuti Simulasi PPPK 2021 online. Pada tryout PPPK Kemdikbud admin sudah mempostingnya pada artikel sebelumnya, bagi anda yang ingin mengikuti Try Out PPPK silahkan cari pada postingan saya sebelumnya pada tombol pencarian di artikel beritapppk.com.

Baca Juga : 

Tryout tes p3k ini merupakan contoh soal pppk Guru SD 2021 dan juga contoh soal pppk Guru SMP, SMA, SMK dan TK PAUD. jadi jika ingin mengikuti Try Out P3K Online ini silahkan klik ini dibawah ini free. Pada Latihan Simulasi ini tidak ada jawdal try out p3k 2021 ini, jadi anda bisa kapan saja mengaksesnya.  Pada Try Out ini saya Fokuskan ke Tryout PPPK PGSD.

Baca Juga : Twibbon 17 Agustus 2021, HUT RI Ke-76

Modul Belajar Mandiri yang diperuntukan bagi Calon Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ini merupakan salah satu alternatif bahan belajar mandiri dalam mempersiapkan seleksi guru PPPK. Calon guru PPPK dapat menggunakan bahan belajar lainnya dalam mempersiapkan diri menghadapi seleksi. Modul ini berfungsi untuk me-refresh kembali pengetahuan dan keterampilan yang telah di dapat sebeumnnya, memberikan pengalaman baru terkait belajar mandiri dengan mengedepankan konsep komunitas pembelajaran, memamnfaatkan teman sebaya (peer learning) dalam mengkonstruk pengetahuan dan keterampilan, dan lebih mempersiapkan dalam menghadapi seleksi calon guru PPPK.

BACA JUGA : TES WAWANCARA PPPK

Substansi materi yang disajikan pada pembelajaran ini adalah meliputi substansi kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional sesuai dengan bidang studinya masing-masing. Substansi materi yang ada dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan melalui proses kurasi dan penulisan yang bersumber dari beberapa modul yang telah dikembangkan oleh Dirjen GTK sebelumnya, diantaranya Modul Pendidikan profesi Guru (PPG), Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP), dan modul lainnya yang relevan. dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami mengembangkan dan me-refresh teori dan konsep pedagogi.

Latihan Tryout Guru SD Belajar Seri Guru ASN PPPK dan Kunci Jawaban

Modul belajar mandiri bidang pendidikan Sekolah Dasar memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran yang berhubungan dengan pendidikan Sekolah Dasar.

Baca Juga : Twibbon Hari Pramuka 2021 tanggal 14 Agustus 2021

Komponen pembelajaran yang ada di dalam modul Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat me-refresh kembali pengetahuan dan dengan mudah memahami kembali materi-materi esensial terkait Bahasa Indonesia, IPS, IPA, Matematika dan PPKn, sekaligus meningkatkan kompetensi yang berorientasi kepada keteramapilan berpikir tingkat tinggi.

Sebagai bahan belajar mandiri, diberikan aktivitas pemeblajaran mandiri yang mengedepankan konsep komunitas pembelajaran yang di berikan pada aktivitas-aktivitas pembelajaran dibawah ini.

PGSD

Modul belajar mandiri bidang pendidikan Sekolah Dasar memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran yang berhubungan dengan pendidikan Sekolah Dasar.

Komponen pembelajaran yang ada di dalam modul Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat me-refresh kembali pengetahuan dan dengan mudah memahami kembali materi-materi esensial terkait Bahasa Indonesia, IPS, IPA, Matematika dan PPKn, sekaligus meningkatkan kompetensi yang berorientasi kepada keteramapilan berpikir tingkat tinggi.

Komponen pembelajaran yang ada di dalam modul pedagogi ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat me-refresh kembali pengetahuan dan dengan mudah memahami kembali materi-materi esensial terkait teori belajar, karakter peserta didik, keterampilan berpikir tingkat tinggi, desain pembelajaran, dasar komunikasi, konsep penilaian, dan pengembangan potensi peserta didik, sekaligus meningkatkan kompetensi yang berorientasi kepada keteramapilan berpikir tingkat tinggi.


PEDAGOGI

 Pembelajaran 1: Teori Belajar

 Pembelajaran 2: Karakter Peserta Didik

 Pembelajaran 3: Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi

 Pembelajaran 4: Desain Pembelajaran

 Pembelajaran 5: Dasar Komunikasi

 Pembelajaran 6: Konsep Penilaian

 Pembelajaran 7: Pengembangan Potensi Peserta Didik Refleksi Pembelajaran


BAHASA INDONESIA

Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang Bahasa Indonesia pada jenjang PGSD.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Ragam Teks dan Satuan Bahasa Pembentuk Teks, Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Fiksi, Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Nonfiksi, dan Apresiasi dan Kreasi Sastra Anak,sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.

 Pembelajaran 1: Ragam Teks dan Satuan Bahasa Pembentuk Teks

 Pembelajaran 2: Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Fiksi

 Pembelajaran 3: Struktur, Fungsi, dan Kaidah Kebahasaan Teks Nonfiksi

 Pembelajaran 4: Apresiasi dan Kreasi Sastra Anak

 Refleksi Pembelajaran


ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA)

Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada jenjang PGSD.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Metode Ilmiah, Materi dan Perubahannya, Gaya dan Energi, Makhluk Hidup dan Proses Kehidupan, Bumi dan Alam Semesta,sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.

 Pembelajaran 1: Metode Ilmiah, Materi dan Perubahannya

 Pembelajaran 2: Gaya dan Energi

 Pembelajaran 3: Makhluk Hidup dan Proses Kehidupan

 Pembelajaran 4: Bumi dan Alam Semesta

 Refleksi Pembelajaran


ILMU PENGETAHUAN SOSIAL

Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang Ilmu Pengetahuan Sosial jenjang PGSD.

 Pembelajaran 1: Manusia, Tempat dan Lingkungan

 Pembelajaran 2: Waktu, Perubahan, dan Sistem Sosial Budaya

 Pembelajaran 3: Perilaku Ekonomi dan Kesejahteraan

 Pembelajaran 4: Fenomena Interaksi dalam Perkembangan IPTEK dan Masyarakat Global

 Refleksi Pembelajaran


MATEMATIKA

 Pembelajaran 1: Bilangan Asli, Cacah dan Bulat

 Pembelajaran 2: Bilangan Pecah (Pecahan)

 Pembelajaran 3: Geometri

 Pembelajaran 4: Pengukuran

 Pembelajaran 5: Statistika dan Peluang

 Pembelajaran 6: Kapita Selekta Matematika

 Refleksi Pembelajaran


PPKN

Modul belajar mandiri ini memberikan pengamalan belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep pembelajaran tentang materi PPKn pada jenjang PGSD.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri ini dikembangkan dengan tujuan agar calon guru PPPK dapat dengan mudah memahami materi esensial terkait Konsep Dasar Pendidikan Pabcasila dan Kewarganegaraan, Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Penerapan Hak dan Kewajiban serta Norna Pancasila, Keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, Keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik indonesia, sekaligus meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.

 Pembelajaran 1: Konsep Dasar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan

 Pembelajaran 2: Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945

 Pembelajaran 3: Penerapan Hak dan Kewajiban serta Norma Pancasila

 Pembelajaran 4: Keberagaman dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika

 Pembelajaran 5: Keberagaman dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia

 Refleksi Pembelajaran


Kemampuan Manajerial

Latihan Tryout PPPK Guru Honorer Soal Kemampuan Manajerial


Kemampuan Sosiokultural

Latihan Tryout Soal PPPK Guru Honorer Soal Kemampuan Sosiokultural


Kemampuan Integritas

Latihan Tryout Soal PPPK Guru Honorer Soal Kemampuan Integritas


Atau Anda bisa akses pada link dibawah untuk tryou PGSD atau Guru kelas 

Latihan Tryout Guru SD Belajar Seri Guru ASN PPPK dan Kunci Jawaban

latihan soal p3k online 2021, latihan soal pppk online, latihan soal p3k online, soal pppk guru honorer 2020 pdf, soal pppk online, soal pppk tahun 2021 pdf, soal p3k online, download soal p3k guru sd pdf, soal online p3k 2021, soal try out pppk bahasa indonesia, download soal pppk 2021 pdf, soal pppk 2021 pdf, contoh soal pppk guru sd 2021 pdf, soal p3k guru sd 2021 pdf, soal pppk guru honorer 2021 pdf ,latihan soal online pppk, soal online pppk, soal pppk tahun 2021 pdf guru sd, try out p3k online