Guru Honorer Apakah Boleh Mendaftar PPPK 2021 di Daerah Lain..?

Guru Honorer Apakah Boleh Mendaftar PPPK 2021 di Daerah Lain..? - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Guru Honorer Apakah Boleh Mendaftar PPPK 2021 di Daerah Lain..? Jawabannya adalah BOLEH. Pendaftaran CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 rencana akan di buka pekan ketiga Bulan Mei.

Jika dalam Rekrutmen PPPK 2019, honorer K2 hanya bisa mendaftar di daerahnya sendir, sehingga mengakibatkan banyak yang tidak bisa mendaftar karena daerahnya tidak membuka rekrutmen.

Nah, kabar baik pada tahun ini pemerintah mengubah mekanisme tersebut sehingga membuka peluang lebih banyak untuk tenaga Honorer khususnya.

Baca Juga : 

Bapak Menteri (Nadim Makarim) beberapa kali sudah menyampaikan kebijakan pemerintah dalam rekrutmen Furu PPPK 2021, salah satunya adalah terkait pendafataran PPPK (P3K) " Kata Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Guru Honorer Apakah Boleh Mendaftar PPPK 2021 di Daerah Lain..?

Beliau menyebutkan, kalau rekrutmen Guru PPPK (P3K) ini terbuka untuk seleuruh Guru Honorer. jadi tidak ada perbedaan anatar guru Honorer tua, muda, sekolah negeri maupun sekolah swasta, semua itu bisa ikut selama memenuhi persyaratan.

Perlu anda Ketahui Bapak Menteri sampaikan, rekrutmen Guru PPPK 2021 tidak lagi dibedakan mana Honorer K2, Nonkategori. Semuanya bisa mendaftar karena Formasinya banyak, Ucapnya.

Baca Juga :  Cara Mudah Daftar CAT BKN Online Untuk Belajar Soal CPNS dan PPPK 2021

Dan Kebijakan lainnya adalah Guru honorer yang di daerahnya tidak membuka rekrutmen PPPK, bisa mendaftar di daerah lain. ini Seperti model rekrutmen CPNS yang bisa memilih daerah walaupun beda dengan domisili.

Perlu anda ketahui juga bahwa Kemendikbudristek juga memberikan kebijakan bagi guru honorer yang lulus passing grade tetapi formasinya terbatas, bisa menggunakan nilainya untuk rekrutmen tahun berikutnya. jadi anda tidak perlu sedih.

Baca Juga : Download Kumpulan Contoh Soal PPPK Guru 2021 dan Pembahasannya

Fasilitas Guru belajar menghadapi tes PPPK diberikan kemendikbudristek agar 745 ribu guru honorer sebagian besarnya bisa lulus.

Ayo terus belajar agar bisa lulus PPPK 2021, saya yakin semua guru honorer bersemangat untuk meraih status ASN. yang penting kita jangan putus asah pantang menyerah, perbanyak belajar dan perbanyak berdoa, karena usaha tidak akan menghianati hasil.