Yee! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Kini Lebih Praktis, Karena..?

Yee! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Kini Lebih Praktis, Karena..? - Rekan rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Yee! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Kini Lebih Praktis, Karena tidak perlu repot Untuk Unggah Dokumen. Perlu diketahui Seleksi Penerimaan Calon ASN 2021 atau Calon Aparatur Sipil Negara sudah Mulai Berlangsung. Dimulai pada Pembukaan Sekolah Kedinasan pada April ini, dan akan berlanjut seleksi CPNS 2021 dan PPPK di Mei dan Juni. 

Adapun Khusus pada tahun ini, pendaftaran CASN dipastikan hanya akan menggunakan satu portal pendaftaran saja, yaitu SSCASN atau Sistem Seleksi Calon ASN yang nantinya akan bisa diakses melalui sscasn.go.id.

Download Juga : Kumpulan Soal TRYOUT PPPK dan CPNS 2021 Terbaru

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Bibisana, Memastikan portal ini akan mempermudah peserta dalam melakukan proses pendaftaran secara terpusat melalui laman sscasn.go.ig yang dikelola BKN.

Yee! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Kini Lebih Praktis, Karena..?

Nah keunggulannya adalah Portal SSCASN tersebut akan langsung terintegrasi dengan data NIK di Dukcapil , Data Dapodik Kemdikbud, data STR di Kementerian Kesehatan , dan akses ijazah dan akreditasi Perguruan Tinggi di Kementerian Ristekdikti.

Jadi Kemudahan karena fitur teknologi dalam SSCASN sudah ditingkatkan lagi. Pada Portal ini, peserta Seleksi CASN atau CPNS tidak perlu lagi mengunggah sejumlah dokumen. Sebut saja dokumen seperti Surat Tanda Registrasi , Ijazah, Serta NUPTK pada saat mendaftar.

Adapun jika kias balik pada penerimaan CPNS Sebelumnya, peserta seleksi masih harus menyiapkan beberapa dokumen utama.

Baca Juga : THR dan Gaji Ke-13 Akan Segera Cair Horee..!

ini diantara scan Karru Tanda Penduduk (KTP) asli, Kartu Keluarg (KK), Pas foto, swafoto, ijazah dan transkip nilai, serta beberapa dokumen pendudukan lainnya yang dipersyaratkan instansi yang dilamar. Dokumen yang perlu disiapkan pelamar tersebut kemudian diunggah ke dalam Portal SSCASN.

Sedangkan seleksi CPNS di tahun ini, tampaknya akan berbeda karena adanya pengkatan fitur layanan SSCASN tersebut.

Itulah Penjelasan singkat mengenai Informasi terkait Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Kini Lebih Praktis, smoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini ya. terima kasih.

Baca Juga :  Cara Mudah Daftar CAT BKN Online Untuk Belajar Soal CPNS dan PPPK 2021