Cerita Sukses Daftar CPNS (Pengalaman Pribadi)

Cerita Sukses Daftar CPNS - rekan rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai cara sukses daftar CPNS 2021 Dan PPPK 2021. nah bagi anda yang penasaran, silahkan simak ya artilkel berikut ini.

Nah admin akan bercerita singkat saja ya mengenai pengalaman admin mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Admin bukan ingin sombong ya. Tapi admin cuma ingin berbagi pengalaman bagi rekan-rekan pejuang NIP. Nah jika artikel ini bermanfaat jangan lupa di share ya.

Nah pertanyaannya apakah daftar CPNS harus Pintar..? iya harus pintar, karena kalau kita tidak pintar yang mau jawab soal pas gimana hehe, Tapi walaupun pintar kita harus tetap jangan sombong kita tetap harus berdoa. Perjuangan Lulus CPNS memang butuh perjuangan loh, kisah sukses tes CPNS banyak orang yang sudah menceritakannya. bukan saya saja yang memiliki cerita sukses tes CPNS. Pengalaman Lulus CPNS memang sangat menyenangkan jika kita ingat dikemudian hari, jadi pejuang CPNS yang bersungguh sungguh untuk lulus tes seleksi CPNS sangatlah pantas untuk didapatkan oleh peserta CPNS. Jadi Pengalaman saat berjuang ikut tes CPNS itu tidak akan bisa dilupan sampai kapanpun itu.

Baca Juga :  Cara Mudah Daftar CAT BKN Online Untuk Belajar Soal CPNS dan PPPK 2021

Singkat cerita, admin beberapa tahun yg lalu sudah mengabdi sebagai guru honorer di salah satu sekolah di wilayah pelosok. Nah admin sudah lumayan lama mengadi. Tp bukan karena admin gagal tes terus. Namun admin belum punya ijazah karena setelah admin lulus sma langsung mengajar di salah satu sekolah negeri di wilayah saya. Nah singkat cerita saya lulus kuliah S1 tahun 2014. 

Cerita Sukses Daftar CPNS (Pengalaman Pribadi)

Sejak lulus pendidikan S1 dan mempunyai Gelar S.1 PDSD saya sampai tahun 2017 tidak ikut tes seleksi CPNS atau PPPK. Nah baru tahun 2018 ada rekrutmen Seleksi CPNS. Nah saya mencoba untuk mendaftar. 

Baca Juga : Kemendikbud Berikan Afirmasi Passing Grade untuk Guru Honorer Yang Ikut Seleksi PPPK 2021

Singkat secita setelah melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan, untuk mendaftar CPNS. Akhirnya saya mendaftar CPNS jugat. Setelah saya upload berkas-berkas yang diminta. Dan menunggu hasil pengumuman.

Beberapa minggu kemudian setelah menunggu hasil seleksi administrasi, akhirnya hasil pengumumanpun mengecewakan. Saya tidak lolos administrasi. Sedangkan adik saya lolos administrasi. Perasaan saya saat itu kecewa, sedih pokoknya campur aduk lah. Sangat sedih lah saat itu tidak bisa di ungkapkan.

Baca Juga : Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Akan Segera Dibuka, Segera Cek Aturan Resminya

Nah saat itu saya merantau dan tinggal di perumahan guru bersama istri saya. Nah saay penguman itu saya dikuatkan sama istri dan mbak duapupu saya. Dan pada saat itu merasa tenang sedikit. Tapi perasan kecewa itu berhari hari belum bisa hilang. Sikat cerita dari itulah saya tambah mempunyai keinginan yang kuat untuk bisa lulus Seleksi CPNS. 

Baca Juga : Kemendikbud Berikan Afirmasi Passing Grade untuk Guru Honorer Yang Ikut Seleksi PPPK 2021

Sejak itu saya mencari informasi terus kepada teman-teman saya yang sudah lolos CPNS. Nah banyak teman saya yang memberikan motivasi kepada saya. Jadi saya tambah termotivasi untuk bisa jadi ASN juga.

Dari penjelasan teman teman saya yang sudah jadi PNS saya ambil terapakan satu persatu apa yang mereka lakukan untuk menjadi sukses jadi PNS.

Tidak usah panjang panjang ya ceritanya. Langsung ke intinya saja cara sukses lolos CPNS dan PPPK

  1. Saya Selalu Minta Doa Kepada Kedua Orang Tua Saya dan juga kepada istri
  2. Saya Selalu Berdoa Setiap Saat
  3. Selalu mencari tau kabar terbaru mengenai CPNS baik dari media sosial ataupun dari teman yang sudah PNS
  4. Belajar soal CPNS di Youtube dan instal Soal di Aplikasi Playstore
  5. Banyak Latihan Soal Mengenai Bidang Profesi saya
  6. Terus belajar pada soal yang sekiranya saya kurang mengerti
  7. Ikut Khursus di Online. Anda bisa juga langsung ikut khusus diwiliayah bapak ibu jika ada khurus membahas soal CPNS.
  8. Sering Mengerjakan Soal-Soal
  9. Membeli Soal Premium di web-web yamg menyediakan Soal CPNS dan PPPK
  10. Ikhtiar, Konsisten dan Banyak Berdoa

Itu saja sih yang dapat saya bagikan pada rekan-semua mengenak pengalaman saya. Jika saya ceriyakan secara detail saya malu. Karena pasti anda akan menangis mendengan cerita sedih saya dalam berjuang untuk menjadi CPNS atau Menjadi Abdi Negara yang penuh perjuangan

Jadi bagi anda semua jangan pantang menyerah ya. Selalu Optimis dan berusaha sekuat tenaga anda untuk merubah nasib yang lebih baik lagi.

Karena USAHA TIDAK MENGHIANATI HASIL, jadi berusahalah dan berdoalah. Minta Apa yang kamu inginkan. Insya Allah suatu saat nanti Doa kita Akan dikabulkan Allah SWT. Aamiin.

Bagi anda yang ingin belajar soal soal CPNS dan PPPK Silahkan kunjugi link yang sudah admin sediakan dibawah ini secara gratis.

Download Kumpulan Contoh Soal PPPK Guru 2021 dan Pembahasannya

Ingin LULUS PPPK 2021, Silahkan Fokus Pelajari Materi Soal Ini..!!!

Kumpulan Contoh Soal PPPK Guru Honorer 2020/2021 Terbaru