Download Modul Ajar Kelas 4 SD/MI Kurikulum Merdeka Lengkap

Download Modul Ajar Kelas 4 SD/MI Kurikulum Merdeka Lengkap - Modul Projek Merupakan perencanaan pembelajaran dengan konsep tersebut yaitu yang berbasis projek ( Project-based learning) yang disusun sesuai dengan fase atau tahap yaitu sesuai perkembangan peserta didik, dengan mempertimbangkan tema serta topik projek, dan berbasis perkembangan jangka panjang. Modul projek dikembangkan berdasrkan dimensi, elemen dan sub-elemen profil Pelajar Pancasila.

Perlu anda ketahui Tujuan Modul Ajar yaitu untuk menyusun dokumen yang mendeskripsikan yaitu perencanaan kegiatan Projek sebagai panduan oleh peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran sesuai dengan tujuan yaitu penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam tema tertentu tentunya.

Jadi Pendidik memiliki kemerdekaan untuk membuat sendiri, memilih dan juga memodifikasi yaitu modul projek yang tersedia sesuai dengan konteks, karakteristik, serta juga kebutuhan peserta didik. Jadi Pemerintah menyediakan beragam contoh Modul Projek yaitu dari berbagai Fase dan tema yang berbeda yang memiliki tujuan membantu pendidik yang membutuhkan referensi atau contoh atau inspirasi dala pengelolaan projek.

Download Modul Ajar Kelas 4 SD/MI Kurikulum Merdeka Lengkap

Modul Projek dilengkapi dengan Komponen yang menjadi dasar yaitu dalam proses penyusunannya serta dibutuhkan untuk kelengkapan pelaksanaan pembelajaran. Berikut ini ada komponen-komponen modul projek yaitu sebagai berikut :

A. Informasi Umum

B. Komponen Inti

C. Lampiran

Pada Modul Projek Mempunyai bersifat Fleksibel. Pendidik disatuan pendidikan diberikan kebebasan untuk mengembangkan komponen. Nah dalam modul Projek sesuai dengan konteks lingkungan , visi, satuan pendidikan, kesiapan satuan pendidikan dan kebutuhan yaitu kebutuhan belajar peserta didik.

Perlu anda ketahui bahwa satuan pendidikan atau pendidik boleh mengurangi atau menambah jumlah komponen sesuai dengan konteksnya masing-masing . jadi boleh membuat modul projek sendiri, terus menggunakan modul projek yang telah tersedia atau sudah mengkreasikan dengan modul yang sudah ada dan juga sudah menyesuaikan dengan kondisi di satuan pendidikan masing-masing tersebut.

Bagi anda yang ingin memiliki Modul Ajar Kelas IV Semua Mapel SD/MI Semester 1 dan 2 Kurikulum Merdeka (Kumer) silahkan anda download pada link dibawah ini.

Modul Ajar Kelas 4 Kurikulum Merdeka Semester 1 (Unduh)

Modul Ajar Kelas 4 Kurikulum Merdeka Semester 2 (Unduh)

https://t.me/+6lZMfqwKarMxMGU1

Itulah Penjelasan singkat mengenai Download Modul Ajar Kelas 4 SD/MI Semester 1 (Ganjil) dan Semester 2 (Genap) Kurikulum merdeka terbaru yang dapt admin jelaskan, semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima kasih