Download KKTP IPA Kelas 7 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Download KKTP IPA Kelas 7 Semester 2 Kurikulum Merdeka - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan KKTP atau kriteria ketercapaian Tujuan Pembelajaran IPA . IPA Kelas 7 SMP Semester 2 Kurikulum Merdeka adalah istilah yang baru di dalam kurikulum merdeka yang awalnya bernama Kriteria Ketercapaian Pembelajaran (KKM).

Keterampilan Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah membuat perubahan yaitu pada kurikulum tersebut yaitu pada kurikulum 2013 menjadi Kurikulum Merdeka.

Perlu anda ketahui Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik.

Nah apa yang sudah admin sampaikan diatas, merupakan perubahan kurikulum juga berdampak pada perubahan istilah pada perangkat pembelajaran yaitu salah satunya adalah KKM ( Kriteria Ketuntasan Minimal) menjadi Kriteria ketercapain tujuan pembelajaran (KKTP).

Download KKTP IPA Kelas 7 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Perubahan Format pada KKM menjadi KKTP, yaitu :

Format KKM

1.Nomor Urut

2. Kompetensi Dasar Materi Pokok

3. Karakteristik Muatan/ Mata Pelajaran (Kompleksitas) 0 – 100

4. Karakteristik Peserta Didik (Intake) 0 – 100

5. Kondisi Satuan Pendidikan 0 – 100

6. KBM Per KD (Nilai dan Predikat)

Format KKTP

1. BAB

2. Tujuan Pembelajaran

3. Kompleksitas (Tinggi, Sedang, dan Rendah)

4. Daya Dukung (Tinggi, Sedang, dan Rendah)

5. Intake (Tinggi, Sedang, dan Rendah)

6. Penilaian

Perlu anda ketahui, bahwa pada kurikulum merdeka, Pendidik diberikan kebebasan dalam menyusun perangkat ajar, jadi guru dapat merubah format KKTP sebagaimana yang kami berikan contoh ini, nah berikut ini adalah contoh KKTP Mapel IPA Kelas 7 SMP/MTs Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Download Contoh KKTP IPA Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum Merdeka Semester 2 (Unduh)

Itulah Penjelasan singkat mengenai Kriteria ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP) Ilmu Pengetahuan Alam Kelas 7 SMP Semester 2 (Genap) Kurikulum Merdeka yang dapat admin bagikan pada anda, semoga bermanfaat ya, terima kasih