Cara Mengatasi Gagal Login Aplikasi Dapodik 2020.a

Cara Mengatasi Gagal Login Aplikasi Dapodik 2020.a - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi lagi mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Aplikasi Dapodik 2020.a. Banyak operator yang kebingungan untuk bisa Login Aplikasi Dapodikdasmen 2020.a. Setelah setelah melakukan registrasi online atau offline dapodik 2020.a dan setelah mau login dan akhirnya gagal saat login dapodik 2020.a tersebut.

Sebelumnya admin sudah perna memposting mengenai Cara Mengatasi Gagal Sinkronisasi Aplikasi Dapodik, dan Alhamdulillah admin bisa kembali lagi berbagi bagi para pejuang data yaitu Operator sekolah (OPS).

Cara Mentasi Gagal Login Dapodik 2020.a atau Cara Mengatasi Username tidak terdaftar di Aplikasi Dapodik sehingg tidak bisa login dapodik terbaru tersebut. Akibatnya OPS kebingungan untuk bisa menginput data dan tidak bisa untuk sinkronisasi.

Pada Dapodik 2020.a ada beberapa Operator yang Aplikasi Dapodik Sekolahnya tidak bisa dibuka sehingga Operator Sekolah kebingungan apakah maumengganti Password dan Username dapodik untuk di  riset ke Admin dinas setempat.
Cara Mengatasi Gagal Login Aplikasi Dapodik 2020.a

Oke langsung saja ya bagi anda yang ingin segera mencoba panduan ini silahkan dibaca sampai tuntas agar tidak gagal paham ya gayyyssss...hehehe sediakan kopi agar lebih santai saat menginstal aplikasi dapodik terbaru tersebut ya.
Cara Mengatasi Gagal Login Aplikasi Dapodik 2020.a

Cara Mengatasi Gagal Login Aplikasi Dapodik 2020.a

  1. Sebelum melakukan login kembali dan melakukan registrasi kembali alangkah baiknya di uninstal saja Aplikasi Dapodik 2020.a yang sudah perna sinkronisasi saja ya.
  2. Jika sudah uninstall Aplikasi Dapodik 2020.a silahkan anda Clear History terlebih dahulu Brosernya, Kemudian silahkan anda Instal Aplikasi Dapodik Full Installer Dapodikya, Jangan menggunakan Pacth lagi ya.Jika tidak tau bagai caranya utuk instal Aplikasi dapodik yang bener silahkan klik link ini ya: Cara Install Aplikasi Dapodik Versi 2020 Lengkap Dengan Gambar
  3. Jika melakukan Clear history jangan lupa gunakan All Time ya,atau bisa tekan Ctrl+Shift+Del.
  4. Kemudian silahkan anda unduh Prefill_dapodik Terbarunya yang ukurannya lumayan besar, dan jangan sapai file Prefill dapodik tersebut mengandung nama karakter yang aneh-aneh ya.
  5. Kemudia Silahkan anda registrasi menggunakan Registrasi Offline dan jangan lupa di pindah hasil download Prefill Dapodik terbarunya.
  6. Jika sudah berhasil registrasinya, jngan dulu langsung login dapodiknya ya, tutup dulu browsernya (Dapodiknya)
  7. Setelah itu silahkan anda Unduh Aplikasi Pembaruan Aplikasi Dapodik 2020.a Patch.1 terbaru ini
  8. Jika sudah diunduh silahkan anda Instal Aplikasi Tersbut ya. tunggu sampai selesai. Cara Pembaruan Aplikasi Dapodik 2020.a Patch 1 "
  9. Jika sudah selesai silahkan anda coba login Aplikasi dapodik terbarunya.
  10. Selesai
Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Mengatasi Gagal Login Aplikasi Dapodik 2020.a yang dapat admin jelaskan, seoga artikel ini bermanfaat buat kita semua. Aamiin. jangan lupa di share ya.