Cara Daftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021

Cara Daftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai cara daftar seri belajar calon PPPK (P3K). Nah pada seri belajar PPPK ini anda bisa belajar mengenai kisi-kisi Soal PPPK sehingga anda bisa memahami materi mengenai P3K tersebut.

Bagi Calon ASN P3K tentunya momen ini sudah ditunggu tunggu bukan, nah jangan sia-siakan kesempatan ini ya. Jadi anda sebagai Calon ASN PPPK anda harus sudah mempersiapkan diri sebelum anda mengikuti seleksi atau tes PPPK / P3K 2021 yang akan dilaksanakan.

Kementerian  Pendidikan dan Kebudayaan Menyelenggarakan Seri Belajar Mandiri untuk Guru Non PNS ( Guru Honorer ) guna untuk mempersiapkan diri anda dan bekal untuk mengikuti Tes Seleksi Guru ASN PPPK / P3K.

Perlu anda ketahui program ini hanyalah sekedar atau sebatas fasilitas saja dan tidak menjamin kelulusan peserta menjadi ASN PPPK. Karena yang menentukan kelulusan ASN P3K itu adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).  Walau demikian kita harus tetap harus berusaha belajar secara mandiri melalui e-Learning Guru Belajar Kemendikbud,karena usaha kita tidak akan menghianati hasil dan jangan lupa berdoa ya.
Cara Daftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021
Cara Daftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021

Sebelum mendaftar anda harus mempunya Akun SIM PKB ya, bagi anda yang tidak memiliki silahkan anda klik link berikut ini, 

Cara Mencari Nomor UKG GTK (Bagi anda yang lupa Nomr UKG)

Cara Registrasi Akun GTK di SIM PKB (Bagi anda yang belum punya akun SIM PKB)

Nah bagi anda yang sudah mempunyai Akun SIM PKB maka anda bisa ke tahap pendaftaran Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK.

Oke langsung saja kepembahasan intinya yaitu cara mendaftar belajar mandiri calon guru ASN PPPK.

Syarat Pendaftaran

Hanya bisa diikuti oleh Guru
Hanya bisa diikuti Non PNS

Syarat dan Ketentuan

1. Program ini diperuntukkan bagi peserta yang akan mengikuti seleksi guru ASN PPPK. Program ini hanya memfasilitasi peserta untuk belajar mandiri dalam mempersiapkan diri mengikuti seleksi dimaksud dan tidak menjamin kelulusan peserta menjadi guru ASN PPPK. Kementerian yang berwenang menentukan kelulusan adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

2. Peserta wajib menuntaskan Fasilitasi Pembelajaran selama 7 (tujuh) hari sejak pemilihan mata pelajaran. Jika tidak tuntas maka diberikan kesempatan 1 (satu) kali untuk mengulang atau mengganti mata pelajaran.

3. Peserta tuntas Fasilitasi Pembelajaran yang belum mengikuti Try-Out dapat mengubah mata pelajaran lain sebanyak 1 (satu) kali.

4. Sanggup melaksanakan Try-Out sesuai jadwal yang ditetapkan oleh sistem. Bila masih tersedia jadwal Try-Out dan kuota Try-Out belum terpenuhi, peserta dapat memiliki kesempatan 1 (satu) kali Try Out Ulang.

Langkah Pertama Sebelum Daftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK
  • Silahkan Siapkan dulu Username Akun SIM PKB dan Passwordnya
  • Jika Lupa Silahkan hubungi Ketua Komunitas Untuk Minta Riset Password atau bisa Minta Admin SIM PKB Dinas Untuk Meriset.
Panduan Cara Mendaftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021
  1. Silahkan buka broser di leptop atau di hp anda
  2. Setelah itu silahkan anda klik link berikut ini : Disini
  3. Setalah itu akan muncul beranda seperti ini, Silahkan masukkan Surel (Gunakan no.ukg@guruku.id Contoh: 209900707487@guruku.id) dan Kata Sandi Anda untuk melanjutkan ke Aplikasi.
  4. Setelah itu klik masuk
    Cara Daftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK
  5. Setelah tanpil halaman dasbord, silahkan anda pilih tombol Selengkapnya pada Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK.
    Cara Daftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021
  6. Setelah tampil halaman dasbord, pilih tombol Selengkapnya pada Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK
  7. Jika anda Memenuhi persyaratan diatas, maka anda akan tersedia tombol daftar, setelah itu silahkan anda klik untuk mendaftar
    pendaftaran pembelajaran belajar seri guru asn pppk
  8. Silahkan anda Pilih mapel yang dipilih sesuai linier prodi kelulusan D4/S1 terakhir
  9. Centang pada kolom yang disediakan : Dengan ini saya menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku dalam mengikuti guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK ini.
    Cara Daftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021
  10. Kemudian silahkan klik daftar ya, Pendaftaran Sudah Selesai. Selanjutnya silahkan pelajari semua modul sampai selesai .
Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Daftar Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat, Aamiin Jangan Lupa Share artikel ini ya Terima kasih.

Baca Juga :