Cara Registrasi Akun GTK di SIM PKB Terbaru 2021

Cara Registrasi Akun GTK di SIM PKB Terbaru 2021 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Panduan Cara Registrasi Akun SIM PKB. Caranya tidak terlalu ribet kok, nah bagi anda yang sudah penasaran mengenai Alur Registrasi SIM PKB, sialhkan baca artikel ini sampai tuntas ya.

SIM PKB adalah sebuah Sistem Informasi Manajemen yang akan dipergunakan pada Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. SIM PKB merupakan sistem yang dibangun untuk menghasilkan informasi guna melakukan pengelolaan data dan juga sebagai pusat pengaturan terhadap layanan untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Baca Juga : Cara Mencari Nomor UKG GTK Terbaru 2021

Sistem Informasi manajemen Pengembangan Keprofesian & Berkelanjutan, SIM PKB sendiri merupakan sistem informasi manajemen pengembangan keprofesian yang berkelanjutan. PKB pada dasarnya menjadi kendaraan utama dalam upaya membawa para guru pendidik pada perubahan yang diinginkan.

Untuk dapat masuk dan mengikuti Program Banpem S1, Kandidat / Guru wajib memiliki akun SIM-PKB. Berikut ini merupakan langkah-langkah yang dilakukan untuk registrasi akun SIM-PKB :

  1. Silahkan anda Akses laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/ dan klik Registrasi Akun GTK seperti gambar dibawah ini,
    Cara Registrasi Akun SIM PKB
  2. Selanjutnya silakan lengkapi data Nomor Peserta UKG dan Tanggal Lahir Anda serta klik konfirmasi "Saya bukan robot". Jika sudah silakan klik tombol REGISTER, nah bagi anda yang belum tau Nomor UKG anda silahkan klik link ini untuk Cara Mencari Nomor UKG GTK Terbaru 2021
    Cara Registrasi Akun GTK di SIM PKB Terbaru 2021
  3. Lakukan konfirmasi registrasi akun dengan klik tombol Setujui & Cetak
    Cara Registrasi Akun GTK di SIM PKB Terbaru 2021
  4. Lakukan cetak dokumen pemberitahuan Akses Layanan dengan klik tombol Save atau Simpan / tombol berwarna biru (Sesuai pengaturan browser Anda)
    Cara Registrasi Akun GTK di SIM PKB Terbaru 2021

Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Registrasi Akun GTK di SIM PKB Terbaru 2021 yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bisa bermafaat buat rekan-rekan semua, jangan lupa di share ya terima kasih.