Cara Mencari Nomor UKG GTK Terbaru 2021

Cara Mencari Nomor UKG GTK Terbaru 2021 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Panduan Cara Mencari Nomor UKG. Caranya tidak terlalu ribet kok, nah bagi anda yang sudah penasaran mengenai Alurnya, silahkan baca artikel ini sampai tuntas ya.

SIM PKB adalah sebuah Sistem Informasi Manajemen yang akan dipergunakan pada Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. SIM PKB merupakan sistem yang dibangun untuk menghasilkan informasi guna melakukan pengelolaan data dan juga sebagai pusat pengaturan terhadap layanan untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Sistem Informasi manajemen Pengembangan Keprofesian & Berkelanjutan, SIM PKB sendiri merupakan sistem informasi manajemen pengembangan keprofesian yang berkelanjutan. PKB pada dasarnya menjadi kendaraan utama dalam upaya membawa para guru pendidik pada perubahan yang diinginkan.

Berikut ini adalah Panduan Cara Mencari Nomor UKG GTK Terbaru 2021

Berikut ini merupakan persyaratan dan langkah yang dilakukan bagi para Guru / Kandidat untuk mencari informasi nomor UKG :

  1. Pastikan Anda terdaftar aktif di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Sekolah dan pastikan Dapodik Sekolah sudah sinkron dengan Dapodik Pusat.
  2. Jika Dapodik sekolah belum sinkron dengan Dapodik Pusat, silahkan hubungi operator Dapodik sekolah. Setelah Dapodik sekolah sinkron dengan Dapodik Pusat, tunggu 2x24 jam untuk mendapatkan akun SIM-PKB.
  3. Cari dan aktivasi akun SIM-PKB Anda melalui laman https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/.
    Cara Mencari Nomor UKG GTK Terbaru 2021
  4. Masukan nama, propinsi, dan kota Anda kemudian silakan klik tombol CARI GTK
    Cara Mencari Nomor UKG GTK Terbaru 2021
  5. Selanjutnya gulir kebagian bawah laman untuk melihat hasil pencarian, dan silakan lihat nomor UKG seperti pada gambar dibawah ini.
    Cara Mencari Nomor UKG GTK Terbaru 2021

Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Mencari Nomor UKG GTK Terbaru 2021 yang dapat admin jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat buat rekan-rekan semua, Aamiin.