Download Contoh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Kelas 3 Semester I dan II

Download Contoh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Kelas 3 Semester I dan II 

Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan RPP 1 Lembar 2021/2022. Pada Rencana Pelaksanaan Pembalajaran tahun pelajaran baru ini admin bagikan secara grati. Jadi RPP 1 lembar ini berformat Word.

Pada RPP 1 Lembar ini merupakan rpp Daring 1 lembar dan juga RPP Luring 1 Lembar yang siap anda gunakan pada saat Pandemi Covid-19 ini. Jadi RRP yang admin bagikan ini merupakan RPP yang admin dapat dari teman saya. 

Pada RRP 1 Lembar Versi Daring dan Luring ini admin bagikan secara gratis. Dan tujuannya admin adalah untuk mempermudah rekan-rekan guru untuk pembuatan RPP. RPP ini bisa anda jadikan referensi untuk pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Smoga RPP 1 Lembar Versi Daring dan Luring ini bisa bermanfaat.

Bagi anda yang membutuhkan RPP 1 Lembar ini silahkan download RPP daring dan RPP Luring 1 Lembar kelas 3 yang versi Darut Covid-19 pada link yang sudah admin sediakan di bawah ini.

Baca Juga : Twibbon 17 Agustus 2021, HUT RI Ke-76

Pada RPP Daring dan Luring Format 1 lembar Kelas 3 Semester 1 Revisi 2020 dan Revisi 2021 pada masa Pandemi Covid 19 yaitu Pada masa PPKM pada saat ini kami bagikan langusng satu paket untuk kelas 3 tema 1,2,3,4,5,6,7 dan 8 dari subtema 1 s.d 4 lengkap satu bendel untuk semester 1 dan 2, berkaitan dengan hal tersebut diatas perangkat pembelajaran yang berhubungan dengan masa darurat Covid-19 Corona untuk kelas 3 itu SD atau Sekolah dasar maupun MI Madrasah Ibtidaiyah yang akan menjadi sasaran Kurikulum 2013 (k13) veris darurat khusus.

Nah Telah kita Ketahui bersama saat ini masa PPKM tentunya para guru harus menyesuaikan dengan kondisi dan situasi di lingkungan sekolah, Pada Penyusunan rencana pembelajaran dalam satu kelas juga ikut terkena imbasnya sehingga para pendidik harus bisa dan mengedit kurikulum serta perangkat pembelajarannya untuk disesuaikan dengan kondisi saat ini.

Baca Juga : Twibbon Hari Pramuka 2021

Pada Perangkat pembelajaran khususnya RPP terdiri dari 1 halaman, pada masa PPKM untuk wilayah jawa dan bali dibutuhkan guna menyesuaikan dengan kondisi lapangan sehingga perlu perangkat administrasi gratis untuk memudahkan para guru untuk melengkapi administrasi kegiatan pembelajaran, para guru saat ini tidak dibebani dengan menumpuknya berkas laporan untuk melengkapi supervisi pendidikan baik itu oleh kepala sekolah maupun pengawas sekolah titik jadi untuk membuatnya dalam satu PB cukup dengan 1 lembar saja sudah bisa di print menjadi sebuah laporan yang sangat bermanfaat dan bisa digunakan sebagaimana mestinya, sehingga untuk kelas rendah dalam satu tema yang terdiri dari 4 subtema dibutuhkan paling tidak sedikitnya 24 lembar unutuk laporan perencanaan pembelajaran.

Tampilan Contoh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Kelas 3 Semester I dan II Versi Terbaru

Download Contoh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Kelas 3 Semester I dan II

Perubahan Sistem pendidikan ini mengakibatkan beberapa perubahan penyesuaian di lingkup dunia pendidikan. Baik secara prilaku, kebiasaan dan administrasi juga menyesuaikan protol baru. Untuk guru atau pendidik dituntut untuk lebih cepat tanggap menangani kondisi seperti ini terutama yang berada di daerah berzona merah. Karena di daerah ini guru harus memiliki strategi khusus agar peserta didik tetap bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Baca Juga : Twibbon 17 Agustus 2021, HUT RI Ke-76

Tentunya stategi ini harus direncanakan dengan baik. Rencana dan strategi pembelajaran itu bisa dituangkan kedalam Rencana Pelaksanaan Pembalajaran (RPP). RPP ini disusun secara khusus untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauk yang bisa menggunakan metode Daring ( Dalam Jaringan) dan mode Luring (luar Jaringan).

Kedua Metode diatas bisa anda gunakan sebagai salah satu alternatif pebelajaran selama masa pandemi virus corona yang sampai saat ini masih belum selesai.

Untuk membantu kebutuhan administrasi mengajar guru dimasa Pandemic Corona Virus (Covid-19). Maka Laman ini menyediakan Kumpulan Contoh RPP Daring 1 Lembar Jenjang SD/MI dari kelas 3 yang dibuat untuk Pembelajaran Online. Walaupun demikian RPP yang dibuat tetap Harus disesuaikan dengan media Belajar atau media pembelajaran yang digunakan guru sehinga guru harus mempunya perangkat pembelajaran tersebut.

Sebagai contoh guru belajar online menggunakan Aplikasi WhatsApps maka nanti untuk materi pembelajaran tetap bisa menggunakan buku tematik sebagai contoh pada tujuan pembelajaran teman-teman guru bisa menyesuaikannya.

Baca Juga :

Perubahan dalam sistem pendidikan ini telah menghasilkan beberapa perubahan penyesuaian di dunia pendidikan. Perilaku, kebiasaan dan administrasi juga mengadaptasi protokol baru ini.

Untuk alasan itu guru atau pendidik diharuskan merespons lebih cepat dalam menghadapi kondisi seperti itu, terutama yang berada di daerah zona merah.

Karena di daerah ini guru harus memiliki stategi khusus agar siswa tetap dapat melakukan kegiatan belajar.

Selain itu, Selama Pandemi Wabah Corona, guru harus menemukan alternatif untuk terus belajar di rumah . Salah satunya adalah melalui pembelajaran melalui Aplikasi Zoom Meeting, WhatsApp dan lainya. Setidaknya guru mengatur pembelajaran mandiri untuk siswa mereka.

Menjelang Pelaksanaan Tahun ajaran Baru 2020/2021, Pandemu Covid-19 masih belum berakhir. Tentunya bagi daerah yang masih terdampak belum bisa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar tatap Muka, dengan demikian sistem pembelajaran dilaksanakan secara daring / online yang disebut dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Penyesuaian perangkat pembelajaran PJJ juga tentunya di butuhkan dengan membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Moda Daring. Guru inti Kemendikbud memberikan contoh RPP Daring atau Online yang bisa anda dapat pada laman guruberbagi kemendikbud.

Sebelum Menuju ke Contoh RPP 1 Lembar. Bahwa Pak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makariem menerbitkan Surat Edaran Tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang disebet juga dengan (RPP) guru karena guru cukup terbebani dengan 13 Komponen pada RPP Kurikulum 2013 (K13) yang harus disusun secara rinci . Oleh sebab itu Pada Pidatonya beliau mengungkapkan RPP bisa dibuat 1 lembar / Satu halaman saja.

Jadi Belasan Komponen RPP kini mendikbud telah melakukan Penyederhanaan Menjadi 3 komponen inti saja yaitu tujuan Pembelajaran, Kegiatan dan Asesmen (Penilaian Pembelajaran).

Dalam Permendikbud nomor 22 tahun 2016 dijelaskan bahwa terdapat 13 komponen RPP namun untuk saat ini komponen diatas disederhanakan hal ini sesuai dengan edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 14 tahun 2019 yang menjelaskan tentang penyederhanaan rencana pembelajaran atau RPP mengingat beberapa pertimbangan diantaranya efisiensi efektivitas serta orientasi pada peserta didik.

Jadi sesuai Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 yang menyatakan bahwa RPP 1 Lembar Kelas 3 dibuat menjadi lebih ringkas yaitu hanya butuh 1 lembar atau satu halaman saja untuk sebuah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013, tapi walaupun begitu tetap terintegrasi dengan Literasi Abad 21, HOTS, PPK dan 4C.

Tentu Program Pembelajaran Jarak jauh dengan metode daring bukan tanpakendala atau masalah. melainkan ada beberapa kendala diantaranya seperti banyak pendidik yang belum mahir menggunakan aplikasi berbasis daring atau online. 

Selain itu juga juga banyak daerah-daerah yang jaringan dan koneksi internetnya belum stabi dan banyak sebagian wali murid yang belum memilki alat untuk mendukung pembelajaran secara daring karena tidak mempunya perangkat pembelajaran untuk pembelajaran daring/online tersebut.

Secara singkat pembelajaran dengan metode daring adalah pembelajaran yang dilakukan dengan menggunakan jaringan koneksi internet yang bagus atau yang cepat.

Nah Bagi anda yang berada dikawaan zona merah kami akan membagikan Contoh RPP 1 Lembar Kelas 3 Mode Daring. 

RPP Darin ini disusun oleh rekan-rekan guru inti yang telah ditunjuk oleh kemendikbud. dibawah ini ada beberapa contoh RPP 1 Lembar Kelas 3 Mode Daring / Online yang dapat anda download secara gratis pada link yang sudah admin sediakan dibawah ini secara gratis.

Download Contoh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Kelas 3 Semester I dan II  Format Doc

Unduh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Tema 1.Doc

Unduh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Tema 2.Doc

Unduh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Tema 3.Doc

Unduh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Tema 4.Doc

Unduh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Tema 5.Doc

Unduh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Tema 6.Doc

Unduh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Tema 7.Doc

Unduh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Tema 8.Doc

Download RPP 1 Lembar Kelas 1 Daring dan Luring.Doc

Download RPP 1 Lembar Kelas 2 Daring dan Luring.Doc

Download RPP 1 Lembar Kelas 3 Daring dan Luring.Doc

Download RPP 1 Lembar Kelas 4 Daring dan Luring.Doc

Download RPP 1 Lembar Kelas 5 Daring dan Luring.Doc

Download RPP 1 Lembar Kelas 6 Daring dan Luring.Doc

Itulah Penjelasan singkat mengenai Download Contoh RPP 1 Lembar Daring dan Luring Kelas 3 Semester I dan II yang dapat admin jelaskan, semoga bermanfaat.