Inilah Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Di Aplikasi Dapodik 2019.c Dengan Benar

Inilah Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Di Aplikasi Dapodik 2019.c Dengan Benar - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Di Aplikasi Dapodik Versi 2019.c. 

Untuk Cara Mengisi Jadwal pelajaran di Aplikasi dapodik terbaru atau pada Aplikasi Dapodik 2019.c ini tidak begitu beda dengan yang dulu. Jadi bapak/ibu pasti mengerti.
Oke langsung saja ya ke panduan Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Di Aplikasi Dapodik 2019.c dengan Benar.
  1. Untuk Mengisi jadwal , Perta Klik Menu Jadwal yang terdapat pada silebar di sebelah kiri Aplikasi.
  2. Selanjutnya , Pilih Prasarana yang akan di input detail jadwalnya. Prasarana yang ditampilkan hanya yang sudah diinput pada menu sarpras. Setiap Prasaran yang dipilih nantinya akan memuncukna data rombongan belajar yang menggunakan prasarana tersebut.
  3. Untuk Pngisian Jadwal terapat tujuh hari (senin s/d Minggu) yang nantinya pilihan hari tersebut dipilih dan akan muncul beberap dat mata pelajaran disertai dat guru dan alokasi jumla jam perminggunya. sehingga, sebelum pengisian pada menu jadwal , pastikan pembelajaran pada tabel rombongan belajar telah terisi dengan benar berikut data prsarananya.
  4. Pada Tampilan Menu Jadwal di bagian atas terdapat menu untuk memilih prasarana yang akan diisi jadwalnya. pilih prasarana ruang kelas yang akan diisi datanya kemudian pilih jadwal hari , lalu klik tambah.
    Inilah Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Di Aplikasi Dapodik 2019.c Dengan Benar
    Inilah Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Di Aplikasi Dapodik 2019.c Dengan Benar
  5. Akan Muncul beberapa kolom dengan beberapa keterangan seperti pada gambar di bawah ini.
  6. Pembelajaran: Menampilkan mata pelajaran yang akan di input kedalam jadwal. Mata pelajaran yang ditampilkan diambil dari isian pembelajaran pada abulasi rombongan belajar.
  7. Alokasi Jam : Penempatan urutan waktu sesuai dengan alokasi jumlah jam mengaja pada pembelajaran.
  8. Pembelajaran Ke- : Penempatan urutan waktu mata pelajaran sesuai dengan alokasi jadwal di sekolah setiap harinya.
  9. Selanjunya isi kolom alokasi jam dan pembelajaran ke- untuk alokasi diambil dari JJM pembelajaran pada salah satu rombongan belajar dan untuk dimulai jam ke , didasarkan pada urutan mata pelajaran berdasarkan jadwal di sekolah pada hari yang sudah terpilih.
    Inilah Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Di Aplikasi Dapodik 2019.c Dengan BenarCara Mengisi Jadwal Pelajaran Di Aplikasi Dapodik 2019.c
  10. Gambar diatas menjelaskan isian pembelajaran salah satu rombongan belajar yang mengalokasikan jumlah jam permnggunya untuk mata pelajaran bahasa indonesia sebanyak 4 jam.
  11. Pengisian Alokasi Jam djumlah jam mata pelajaran per minggu yang dapat dbagi menjadi beberapa jam di har ini yang berbeda.
  12. Contoh : Jika dalam tabel pembelajaran di kelas 10A mata pelajaran Bahasa Indonesia diisi sebanyak 4 Jam selama satu minggu dalam satu minggu rombongan belajar, maka pada pengisian jadwal ini dapat dibagi menjadi 2 hari (senin dan selasa) dengan masing-masing 2 jam alokasi.
  13. Maka Pemecahannya : Mata pelajaran Bahasa Indonesia kita tempatkan di hari senin sebanyak 2 jam pada urutan jadwal diisi " Pembelajaran ke -1" seperti gambar di bawah ini 
    Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Di Aplikasi Dapodik 2019.c
  14. setelah mengisi jadwal sepert gambar diatas, maka keika sekolah akan memilih isian mata pelajaran Baasa Indonesia kembali, terlihat tampilan seperti berikut.
    Inilah Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Di Aplikasi Dapodik 2019.c Dengan Benar
  15. Dari alokasi jumlah jam perminggu sebanyak 4 jam dan 2 jam sudah dipetakan kedalam jadwal, maka sisa jam untuk mata pelajaran tersebut adalah 2 jam.
  16. Dengan Sisa Jam yang ada, mata pelajaran Bahasa Indonesia dapat ditempatkan di ahri selasa sebanyak 2 jam pada urutan jadwal "pelajaran Ke-3" seperti gambar dibawah ini 
    Inilah Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Di Aplikasi Dapodik 2019.c Dengan Benar
Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Mengisi Jadwal Pelajaran Di Aplikasi Dapodik 2019.c Dengan Benar yang dapat admin jelaskan, jangan lupa share yaa...

Download Panduan Tentang Keluhan Dapodik 2019.c

Baca Juga :